Home » » Kehadiran TMMD Bagai Mimpi Warga Lenggo

Kehadiran TMMD Bagai Mimpi Warga Lenggo

Written By ANDI on 29 Apr 2018 | 7:34 PM


Polewali Mandar,- Waktu istirahat anggota Satgas TMMD ke-101 Kodim 1402/Polmas yang bertugas di pembangunan rumah dinas sekolah di desa lenggo, kecamatan bulo diserbu warga termasuk ibu dan anak-anak. Sabtu (28/04)

Warga desa lenggo sangat mendukung pelaksanaan program TMMD di desanya itu karena kehadiran mereka sangat menggembirakan warga, karena akan membangun fasilitas umum yang selama ini dianggap kurang memadai.

Waktu istirahat mereka sejumlah ibu-ibu turut berpartisifasi dengan membawakan makanan untuk anggota satgas bersama warga yang sedang sibuk membangun di desanya itu.

Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Hasruddin mengatakan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat sangat nyata di lokasi TMMD ini, puluhan masyarakat termasuk ibu-ibu turut hadir membantu pelaksanaan pembangunan di desanya.

“Khusus pembangunan rumah dinas ini selalu ramai setiap harinya karena masyarakat ingin membantu pembangunan dan melihat hasil bangunan rumah yang dianggap paling bagus di desanya ini,” Kata Pasiter

Ibu dan anak-anak dikala waktu istrirahat juga selalu ramai membawa berbagai macam makanan dan minuman hangat untuk anggota satgas TMMD dan warga yang sedang beristirahat. 

“Kemanunggalan TNI dan rakyat sangat nyata terlihat di desa ini apalagi mereka juga sudah menjadi keluarga asuh TNI baik selama pelaksanaan TMMD dan usainya nanti,” Tutur Kapten Hasruddin
Selain itu Kepala Desa Lenggo Andi Rusliamin mengatakan bahwa kami sangat bahagia dan bersyukur karena mendapatkan program TNI membangun di desanya itu.

“Kami semua warga desa lenggo sangat beryukur dengan kehadiran Tentara membangun di desa ini yang dulunya selalu sepi sekarang sangat ramai dengan kehadiran mereka,” Ungkapnya

Hanya doa yang kami mampu kami panjatkan atas kehadiran mereka di desa kami ini, semoga pelaksaan tugas tugasnya berjalan dengan aman dan lancar hingga mereka kembali ke satuan masing masing.

Kehadiran mereka bagai mimpi buat kami warga desa lenggo ini karena kami tidak pernah menyangka mereka akan datang ke desa kami ini untuk membangun bahkan warga masyarakat desa lenggo kini menjadi keluarga TNI seperti yang disampaikan bapak Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Harapan kami seteah selesainya program ini, mereka semua kembali dalam keadaan aman dan sehat, bertemu kembali dengan anak dan istrinya yang ditinggalkan selama sebulan karena membangun di desa kami ini. (ZIK)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando