Home » » Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Bantu Sukseskan Ritual Suci Goan Siau

Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Bantu Sukseskan Ritual Suci Goan Siau

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 10:48 AM



PK,. (Bitung). Sebanyak satu Regu prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung dibawah pimpinan Serma Mar David Nawan melaksanakan pengamanan dalam rangka Cap Go Meh (Goan Siau) di Klenteng Sen Bo Kiong Kota Bitung, Sulawesi Utara. Jumat (02/03/2018).

Kegiatan dengan tema "Negara Makmur Rakyat Sentosa " tersebut juga dimeriahkan peserta dengan pakaian Tari Kabasaran, pakaian khas adat daerah, pelajar SD, SMP, SMA dan peserta dengan pakaian adat Cina serta Barongsai.

Dalam ritual ini, terdapat barisan ritual, sepasang gong lonceng langit, pasukan 36 bendera, kepala tempayang dan sosiru, naga hijau, dan tarian barongsai. Selain itu terdapat juga tujuh kereta hias dinaiki oleh anak-anak yang begitu menarik perhatian penonton.

Disepanjang jalan protokol Kota Bitung yang dilalui peserta Cap Go Meh yang dimulai pukul 15.00 Wita tersebut dipadati ribuan masyarakat yang menyaksikan kegiatan ritual suci Goan Siau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bitung Laurens Supit, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting dan Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando