Home » » Kasau : TNI AU Siap Dukung Polri Amankan Pilkada

Kasau : TNI AU Siap Dukung Polri Amankan Pilkada

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 9:08 AM



Jakarta - Dispenau (2/3). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. menegaskan, TNI AU siap mendukung tugas-tugas Polri menjaga dan mengamankan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.


"TNI AU siap mendukung pelaksanaan tugas Polri, termasuk bila Kepolisian membutuhkan pesawat untuk pergeseran pasukan, pengamanan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019" kata Kasau saat bersilaturahmi kepada Kapolri Jenderal Pol Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A di Mabes Polri Jakarta, Jumat (2/2).

Ikut mendampingi Kasau, beberapa pejabat teras TNI AU yaitu para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Danpuspomau dan Kadispenau.

Kasau menambahkan, dukungan kepada Polri, sudah menjadi komitment TNI AU, khususnya yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, seperti yang juga di tekankan oleh Panglima TNI.

Bentuk dukungan yang disiapkan TNI AU adalah penyiapan pesawat angkut, khususnya C-130 Hercules untuk kecepatan pergeseran pasukan ke daerah-daerah sesuai kebutuhan.

Sementara Kapolri menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih atas komitmen TNI AU mendukung Polri dalam mensukseskan pesta Demokrasi Pilkada 2018 dan Pilpres 2018.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kasau dan TNI AU, saya rasakan hubungan Polri dengan TNI, khususnya TNI AU makin baik, kedepan tentu akan terus kita tingkatkan" ujar Kapolri.

Kapolri juga menyambut baik dukungan TNI AU, karena memang Polri membutuhkan angkutan udara untuk menggeser pasukan dengan cepat ke berbagai wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolri didampingi oleh Irwasum, Kabaharkam, Kabaintelkam, para Asisten Kapolri, Dankorbrimob, Kakorlantas, Kadivkum, Kakorpolairud, Kakorpoludara dan Dirpoludara.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando