Home » » Aster Kasad Laksanakan Panen Raya Di Merauke

Aster Kasad Laksanakan Panen Raya Di Merauke

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 8:37 AM



PK,.MERAUKE,.Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. melaksanakan panen raya di Kampung Waninggap Kai Distrik Semangga Kab. Merauke, pada Jumat 02 Maret 2018.

Kedatangan Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. beserta rombongan disambut meriah dengan kesenian tradisional Reog oleh masyarakat kampung setempat. Setibanya dilokasi panen raya dengan didampingi oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan,S.I.P., Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. beserta rombongan langsung melaksanakan kegiatan panen raya.

Dalam kunjungannya ke wilayah Kab. Merauke Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. secara simbolis melaksanakan panen raya dan dilanjutkan panen dengan menggunakan mesin Combine Harvester dengan luas sawah yang dipanen mencapai 2,5 Ha dengan luas hamparan padi mencapai 95 Ha.

Sementara itu, Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. juga menyampaikan bahwa beliau berharap kepada para petani agar dalam kegiatan panen raya ini jangan cepat puas tetapi kita harus bersemangat dalam meningkatkan hasil panen didaerah kita. “Kita jangan mau kalah dengan Negara lain, kalau bias Indonesia merupakan Negara pengekspor beras ke Negara-negara tetangga”. Kata Aster Kasad.

Lebih lanjut Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. menjelaskan bahwa di Tahun 2018 ada MOU bersama dari Bulog,Kasad dan Perbankan dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani. Presiden meminta kepada semua aparat terkait agar dapat mengawal pertanian di daerahnya sehingga petani mendapat untung dan tidak ada kecurangan terhadap petani.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kredit usaha rakyat oleh Aster Kasad kepada perwakilan petani di Kampung Waninggap Kai dilanjutkan dengan pembacaan Do’a serta penyerahan Serapan Gabah (Sergab) kepada Bulog melalui Babinsa yang kemudian diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

Disamping itu Bupati Kab. Merauke yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Drs. Selestinus Kahol,M.T. menyampaikan bahwa dari pihak Pemda Merauke akan mendukung rencana Presiden dalam program swasembada pangan di Kab. Merauke. Pertanian di Kab. Merauke sangat menjamin kedepannya karena tekstur tanah yang baik untuk bidang pertanian khususnya sawah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan juga disampaikan oleh Drs. Selestinus Kahol,M.T. kepada Aster Kasad dan staf kementerian Pertanian yang sudah datang ke Merauke untuk meninjau kegiatan panen raya di Kampung Waninggap Kai.

Turut dihadiri Dalam pelaksanaan panen raya tersebut Paban III Sterad Kol Inf Daryatmo, Paban V Sterad Kol Inf Edison, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel kav Edward Sitorus, Para Kasi Korem 174/ATW, Aspotmar Lantamal XI/Merauke Kolonel Mar Edi Cahyono, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto,S.E., Kadis Potmar Lantamal XI/Merauke Letkol Laut ( KH ) Subarja S.Tp., Para Dansat/Kabalag Disjan jajaran Korem 174/ATW, Waka Polres Merauke Kompol I Nyoman Punia,S.Sos., Kakes Lanud Merauke Mayor Kes Suparman, Staf Ahli Menteri Pertanian RI DR. Ir. Sam Herodian M.s., Staf Kementrian Pertanian Beni Rahman, Staf Kementrian Pertanian Wahyudi, Staf Kementrian Pertanian Heru maryadi, Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Drs. Selestinus Kahol,M.T., Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Edy Santoso,B.Sc dan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir.Bambang Dwiatmoko,M.Si serta masyarakat Kampung Waninggap Kai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando