Home » » TINGKATKAN VO2 MAX PERSONEL LANTAMAL VI DENGAN LARI PAGI

TINGKATKAN VO2 MAX PERSONEL LANTAMAL VI DENGAN LARI PAGI

Written By ANDI on 2 Feb 2018 | 9:46 AM


Makassar,  guna meningkatkan VO2 Max  dalam tubuh personel Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) laksanakan   olahraga lari pagi  bertempat di lapangan Apel Arafuru dan dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Jum’at  (02/02/2018).

Peningkatan VO2 Max ( peningkatan daya tahan paru dan jantung yang dicapai melalui peningkatan olahraga secara maksimal)  personel Lantamal VI  dengan cara  olahraga lari pagi dengan kecepatan yang terukur  agar  volume O2 maksimal yang nantinya  diproses oleh tubuh  pada saat melakukan kegiatan yang intensif.

Pelaksanaan lari pagi  itu dipimpin Kasubdis Jasmani dan Rekreasi (Jasrek) Lantamal VI Mayor Laut (KH) Paidi, Olahraga lari pagi diawali dengan peregangan dan senam pemanasan yang diambil alih oleh anggota Jasrek Lantamal VI beserta beberapa orang pendukung.

Kasubdis Jasrek Lantamal VI mengatakan manfaat yang diperoleh dari latihan lari pagi secara rutin adalah meningkatnya kebugaran dan VO2 Max  dalam periode waktu yang tepat dengan beban latihan sesuai dengan kondisi tubuh.

Sebelum lari pagi terlebih dahulu dilaksanakan Pemanasan untuk melenturkan otot-otot agar terhindar dari cedera otot pada saat pelaksanaan lari dan pelaksanaan  lari pagi dilaksanakan dalam bentuk berbaris sehingga terlihat kerapian dengan langkah mengikuti irama  bernyanyi seluruh personel.

Kegiatan lari pagi itu mengambil rute sekitar Mako Lantamal VI dan menyusuri Dermaga Layang Lantamal VI, dengan menempuh jarak  kurang lebih 6 Km.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando