Home » » Babinsa Kaimana Komsos Bersama Dinas Perhubungan

Babinsa Kaimana Komsos Bersama Dinas Perhubungan

Written By ANDI on 2 Feb 2018 | 4:10 PM


Kaimana,PK- Seorang Bintara Pembina Desa (babinsa) harus selalu di tengah - tengah masyarakat bilamana dibutuhkan maupun tidak, hal tersebut  menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayahnya tetap aman dan kondusif. Selain itu guna mendukung tugas pokok babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Terlihat seperti yang dilakukan oleh babinsa Sertu Kisman   dari Koramil 1713-01/Kaimana menyambangi Dinas Perhubungan Udara, Jumat, (2/2) bertempat di Bandara Udara Utarum Kabupaten Kaimana.  Pada saat itu Dishub sedang melaksanakan kegiatan senam pagi yang dilanjutkan lari pagi, guna pembinaan fisik serta menjaga kesehatan agar tubuh tetap stabil dan prima . Sertu Kisman mengatakan 
 
Kegiatan komsos tersebut merupakan salah satu kegiatan yang wajib di laksanakan oleh seorang babinsa sebagai ujung tombak khususnya satuan komando kewilayaan, karena babinsa harus dapat membaur dengan masyarakat. Dengan maksud  agar masyarakat tau dan di kenal oleh warga binaannya, dengan melaksanakan komunikasi sosial perlu di tingkatkan tali silaturrahmi sebagai metode pendekatan diri kepada masyarakat baik di rumah, perkantoran di tempat-tempat ibadah  maupun di mana saja sehingga masyarakat selalu merasa memiliki dan membutuhkan babinsa dalam kegiatan apapun" ungkapnya seperti diaebutkannya dalam keterangan pers yang dikirimkan Pendam Kasuari kepada Portal Komando.

Di samping itu, sambung dia,  komunikasi sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah. "Dqn jugan dengan komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat"  tuturnya. (AD)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando