Home » » Anggota Koramil 1709-02/Yaptim Bantu Mengajar Di SD YPK Dawai

Anggota Koramil 1709-02/Yaptim Bantu Mengajar Di SD YPK Dawai

Written By ANDI on 27 Feb 2018 | 6:12 PM


Yapen, Disela-sela kesibukannya, anggota Koramil 1709-02/Yaptim Praka Adam Sudak meluangkan waktunya untuk membantu guru dalam memberikan materi pelajaran kepada murid-murid kelas 3 SD YPK Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Pada Selasa (27/02/2018).

Sebagai seorang anggota TNI-AD yang bertugas di satuan kewilayahan, harus senantiasa dekat dengan masyarakat dimanapun tempatnya bertugas. Tidak hanya bertugas untuk membina masyarakat di kampung binaannya saja, terkadang tidak jarang juga diminta bantuan sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah.

Tidak peduli dengan keterbatasan tempat sekolah atau bangunan sekolah yang kurang layak anggota TNI tetap harus bisa membimbing serta membantu mencerdaskan bangsa ini, dalam hal ini Praka Adam anggota dari Koramil 1709-02/Yaptim diminta untuk membantu mengajar murid SD YPK Kampung Dawai.

Selanjutnya Praka Adam Sudak menjelaskan bahwa sebenarnya di sekolah ini tidak kekurangan tenaga pengajar, namun atas keikhlasan dan juga permintaan dari Kepala Sekolah untuk memberikan pelajaran Matematika, yang biasanya merupakan mata pelajaran yang kurang disukai oleh murid-murid ini”, “ Ungkapnya.

Tidak hanya pelajaran matematika yang diajarkan, Praka Adam juga mengajarkan disiplin sejak dini kepada murid murid SD, dimana disiplin merupakan hal yang sangat penting untuk di terapkan sejak usia dini, “ jika dari kecil mereka sudah displin, nantinya mereka akan menjadi anak anak yang berguna bagi nusa dan bangsa”, “ Tambah Praka Adam

Disamping itu Kepala Sekolah SD YPK Dawai Kohorneles Imbiri, S.Pd. mengatakan bahwa “Mata pelajaran Matematika memang kurang disukai murid-murid kami, mungkin dikarenakan kesulitan dalam menghitung, makanya kami hadirkan sosok berbaju loreng untuk mengajar mereka agar murid-murid setidaknya akan termotivasi dalam menerima pelajaran ini,” tutur Kepala Sekolah SD YPK Dawai Kohorneles Imbiri, S.Pd.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando