Home » » Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti Bersihkan Kali Bersama Masyarakat Ds Suci Kec Panti Kab Jember

Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti Bersihkan Kali Bersama Masyarakat Ds Suci Kec Panti Kab Jember

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 5:26 PM


Jember. Pada Jum’at 20/10/2017 Pukul 07.00 Wib Danramil 0824/14 Kapten Inf Suparno bersama anggotanya melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran “Bersih-bersih Kali” di Ds Suci Kecamatan Panti Kab Jember sepanjang 600 meter.

Hadir dan turut terlibat diantaranya Anggota Koramil 10 orang, Satpol PP Kec Panti 6 orang, Bhabinkamtibmas, Pegawai Puskesmas Panti 11 orang dan masyarakat sebanyak 87 orang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 0824/14 Kapten Inf Suparno tersebut berawal dari kondisi kali/sungai yang banyak sampah sehingga masyarakat disepanjang hilir sungai banyak mengeluh dengan kondisi kotoran tersebut, dan sampah tersebut adalah sampah yang dibawa oleh aliran air dari arah hulu yang melintasi beberapa desa.

Dengan keresahan masyarakat tersebut akhirnya Babinsa Serda Sujud Suwandono menyarankan untuk dilaksnakan karya bakti dengan sasaran bersi-bersih kali tersebut dan minta kesadaran warga masyarakat hilir tersebut untuk ikut terlibat, setelah Kepala Desa juga mendukung apa yang saya sarankan hari Jum’at ini baru dapat dilaksanakan.

Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Hartono 37 tahun salah satu wrga hilir kali saat diwawancarai menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu saat ada Pak Babinsa memang saya dan beberapa orang menyampaikan keluhan kekotoran kali ini, yang akhirnya disarankan kita bersihkan bersama-sama seperti ini, saya berterima kasih sekali kepada Danramil, Pak Babinsa dan semua pihak yang terlibat pada karya bakti ini, sehingga menjadikan kali ini menjadi bersih dan sehat serta nyaman dipandang.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa upaya yang dilakukan memang harus seperti itu, saya sangat mendukung sekali dengan apa yang telah dilakukan tersebut, dengan demikian segala permasalahan yang ada di tempat tersebut mampu diselesaikan oleh masyarakat dan kita TNI serta aparat lainnya tinggal mendukung saja.

Silahkan apa saja yang menyangkut permasalahan masyarakat apabila perlu pemecahan samapaikan saja kepada 3 Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, atau kepada salah satunya pasti akan dicarikan solusinya, kalaupun mereka tidak mampu pasti akan disalurkan ke atasannya masing-masing secara struktural.

Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas pelaksanaan karya bakti bersihbersih kali tersebut, karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab satu pihak tetapi merupakan tanggung jawab kita semua dan kebersihan adalah pangkal kesehatan. Tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando