Home » » Kodim 0731 Kulon Progo Adakan Lomba Paduan Suara, Tari dan Baca Puisi Tingkat SLTA.

Kodim 0731 Kulon Progo Adakan Lomba Paduan Suara, Tari dan Baca Puisi Tingkat SLTA.

Written By ANDI on 23 Agu 2017 | 7:26 AM

PK,. Yogya Barat. Kodim 0731 Kulon Progo menyelenggarakan Komsos Kreatif pada Selasa (22/8/17), bertempat di Gedung Kesenian Wates, Kulon Progo.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Ary Susetyo (Kasdim 0731/ Klp), Eko Teguh Santosa, (Sekretaris Dinas Pendidikan Kulon Progo).Mayor Lek Helmi (Kadis Ops Sat Radar 215/ Congot).Iptu Petrus TW (Den B Brimob Sentolo).Iptu Edi Purnomo (Polres Kulon Progo). Aris Syarifudin, (Anggota DPRD Kulon Progo). Seluruh Perwira Staf Kodim 0731dan Seluruh Danramil jajaran Kodim 0731.Serta Guru-guru Pembimbing dan Siswa Peserta Lomba Komsos Kreatif.

Dalam sambutanya, Mayor Inf Ary Susetyo (Kasdim 0731/ Klp) mewakili Dandim, kegiatan ini merupakan kerja sama Kodim 0731 Kulon Progo dengan Balai Pendidikan Menengah, Dinas Kebudayaan dan Disdikpora Kabupaten Kulonprogo. 
 
"Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memberdayakan potensi kearifan lokal yang ada di wilayah Kulon Progo, sehingga dapat berpartisipasi dalam bidang pembangunan maupun dalam bidang pertahanan negara. Selain itu kegiatan perlombaan ini, merupakan salah satu dari berbagai kegiatan Pembinaan Teritorial, yang diselenggarakan oleh Kodim 0731, serta sebagai upaya untuk mengendalikan dan membangkitkan Potensi wilayah yang berkaitan dengan wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya dalam rangka terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat." Jelas Kasdim, Mayor Inf Ari Susetyo.

Kasdim juga menambahkan, dari kegiatan ini diharapkan mempererat kesatuan dan persatuan bangsa dalam melestarikan budaya bangsa Indonesia dan mengembangkan budaya bangsa sendiri dan membantu pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan program pembangunan Nasional, khususnya dalam bidang kebudayaan.

Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan emosional yang positif antara Prajurit Kodim 0731/Klp dengan berbagai komponen bangsa Iainnya.

Lomba Komsos Kreatif Kodim 0731/ Klp meliputi Paduan Suara dan Dirigen diikuti oleh 12 SLTA. Sebagai Juara I SMA N 1 Wates, dengan nilai 2.021. Juara II SMA N 2 Wates, dengan nilai 1.970.Juara III SMK Bopkri Wates, dengan nilai 1.933.Juara Harapan I SMA Sanjaya Nanggulan, dengan nilai 1.862.
Lomba Dirigen terbaik SMA N 1 Wates, dengan nilai 244.

Untum Lomba Baca Puisi Putra diikuti 13 sekolah, sebagai Juara I dari SMA N 1 Sentolo, dengan nilai 677.
Juara II SMK N 2 Nanggulan, dengan nilai 661.
 
Juara III SMA N 1 Temon, dengan nilai 659. Sedangkan Lomba Baca Puisi Putri diikuti 21 sekolah, sebagai Juara I SMK N 3 Pengasih, dengan nilai 670.
 
Juara II SMK N Samigaluh, dengan nilai 659 dan Juara III SMA N 2 Wates, dengan nilai 657.
 
Lomba Tari Perjuangan diikuti 4 sekolah, sebagai Juara I SMA N 1 Temon, dengan nilai 765.
 
Juara II SMA N 2 Wates, dengan nilai 747. Juara III MAN 3 Kulon Progo, dengan nilai 720 dan Juara Harapan I SMA N 3 Pengasih, dengan nilai 625.

Kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0731/ Klp yang di kemas dalam bentuk Lomba Paduan Suara, Lomba Tari Perjuangan dan Lomba Baca Puisi untuk menarik generasi muda agar melestarikan lagu-lagu perjuangan dan melestarikan kesenian tradisional Indonesia, sehingga terbentuk generasi anak bangsa yang selalu mencintai tanah airnya. Diharapkan dengan Komsos ini bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, karena jati diri TNI lahir dari rakyat. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando