Home » » Kasau : Ancaman Perang Telah Bergeser Dari Ancaman Perang Tradisional Ke Arah Ancaman Perang Non Tradisional

Kasau : Ancaman Perang Telah Bergeser Dari Ancaman Perang Tradisional Ke Arah Ancaman Perang Non Tradisional

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 6:04 PM

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP., sedang menyematkan tanda latihan  pada pembukaan latihan Angkasa Yudha tahun 2017 di Ksatrian Seskoau Lembang, Senin (21/8).
Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP., saat memeriksa pasukan  pada pembukaan latihan Angkasa Yudha tahun 2017 di Ksatrian Seskoau Lembang, Senin (21/8).

PK,.JAKARTA,.Mabesau, Senin 21/8., Ancaman perang saat ini telah bergeser dari ancaman perang tradisional ke arah ancaman perang non tradisional. Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP., pada sambutannya di upacara pembukaan latihan Angkasa Yudha tahun 2017 di Ksatrian Seskoau Lembang, Senin (21/8).

Dikatakan, latihan Angkasa Yudha merupakan latihan puncak TNI Angkatan Udara dan merupakan akumulasi dari berbagai latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Latihan Angkasa Yuda ini sebagai refleksi dan hasil investasi dari segala usaha maupun hasil pembinaan yang selama ini telah dilakukan, baik di bidang intelijen, operasi, personel, logistik, maupun di bidang komlek.

“Oleh karena itu dalam perang modern dituntut adanya tingkat akurasi yang tinggi sehingga dibutuhkan sebuah perencanaan, taktik dan strategi perang udara serta doktrin perang udara yang harus senantiasa dievaluasi, dan disesuaikan dengan kebutuhan serta kultur perang yang sedang berlaku”, ujar Kasau.

Kasau berharap melalui latihan ini, akan diperoleh gambaran sejauh mana koordinasi antara satuan dan unsur-unsur yang terlibat dalam melaksanakan latihan operasi udara secara mandiri, maupun operasi gabungan TNI.

Pada kesempatan tersebut Kasau menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani yaitu, Pertama, laksanakan latihan ini dengan penuh dedikasi dan semangat tinggi disertai kesungguhan, disiplin, kecermatan dan rasa tanggung jawab. Kedua, manfaatkan latihan ini untuk menyempurnakan doktrin-doktrin yang berkaitan dengan operasi udara. Ketiga, berdayakan semua sumber daya yang tersedia secara maksimal, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat dicapai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando