Home » » Babinsa Bersama Petani Semangat Panen Padi di Desa Petaonan Socah Bangkalan

Babinsa Bersama Petani Semangat Panen Padi di Desa Petaonan Socah Bangkalan

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 12:04 PM


Bangkalan,- Upaya khusus (UPSUS) Swasembada pangan di Bangkalan terus digiatkan oleh Kodim 0829/Bangkalan beserta jajarannya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0829/ 02 Socah Bangkalan jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serda Hariyanto melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi milik Bapak Sirajul di Desa Petaonan Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. Senin (21/8/2017).

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 0829/02 Socah, Kapten Kav Imam Ghazali, mengatakan mangatakan "upaya mewujudkan swasembada di Bangkalan dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi," katanya.

Setelah panen ini, Kapten Kav Imam Ghazali, menekankan pada Babinsa agar senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

"Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah," pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando