Home » » Koramil 03/Sukmajaya Pantau Perkembangan Harga Di Pasar Agung

Koramil 03/Sukmajaya Pantau Perkembangan Harga Di Pasar Agung

Written By ANDI on 30 Jun 2017 | 8:49 AM

PK,.DEPOK - Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok melalui Babinsanya Serma Katwadi memantau perkembangan harga khususnya sembilan bahan pokok (sembako) di pasar Agung kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (29/6).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui harga sembako usai perayaan idul fitri 1438 H tahun 2017 apakah sudah mulai ada penurunan harga, sekaligus melaksanakan pengawasan kepada para pedagang dalam memberikan harga.

Melaui bantuan para Babinsa tersebut pemerintah dapat melakukan pendataan harga dipasaran sebagai evaluasi pengendalian harga sembako usai idul fitri. Dari hasil pemantauan diharapkan harga sembako sudah mulai turun dan cenderung bisa normal kembali.

Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi memerintahkan kepada para Babinsanya yang di wilayahnya ada pasar tradisional atau pertokoan yang menjual sembako agar setiap hari dilaksabakan pengecekan atau pantauan harga, "Seluruh Babinsa yang wilayah ada pasar atau pertokoan yang jual sembako setiap hari dilaksanakan pengecekan, karena dari hasil pantauan harga harus dilaporkan ke satuan atas" jelasnya.

Untuk di pasar Agung sendiri harga sembako rata-rata sudah relatif mengalami penurunan harga, contohnya harga cabe merah Rp. 37000/kg, merah keriting Rp. 38000/kg dan rawit  Rp. 45000/kg. Walaupun penurunan masih sedikit minimal sudah mulai turun harganya, diharapkan ke depan melalui pemantauan harga yang dilaksabakan oleh para Babinsa harga-harga berangsur-angsur turun,sehingga roda perekonomian bisa berjalan normal kembali. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando