Home » » Yontaifib -1 Marinir Gelar Lomba Menembak “Kompi Trengginas”

Yontaifib -1 Marinir Gelar Lomba Menembak “Kompi Trengginas”

Written By ANDI on 28 Feb 2017 | 6:42 PM




PORTAL-KOMANDO.COM,Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah kemampuan fisik dan mental serta kekompakkan, prajurit Tri Media Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir melaksanakan lomba menembak di lapangan tembak FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (28/02/2017).

Kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-56 Batalyon Intai Amfibi Marinir yang jatuh pada tanggal 13 Maret 2017 tersebut diikuti dua tim dari masing-masing Kompi, yaitu Kompi Alfa, Kompi Bravo dan Kompi Charlie, dengan materi lomba antara lain menembak, walk climbing, renang estafet, cross country panggul perahu karet dan orienteering.

Sebelum perlombaan dimulai tiap tim melaksanakan brieffing di kompi masing-masing untuk menyiapkan strategi lomba. Adapun materi menembak diawali dengan lari dari jarak 400 meter menuju ke jarak 300 meter menembak sniper, dilanjutkan lari menuju jarak 200 meter menembak senapan, kemudian lari ke jarak 15 meter dari sasaran untuk menembak pistol.

Pada akhir perlombaan, keluar sebagai pemenang direbut oleh Kompi Charlie dengan total nilai 734, disusul Kompi Bravo dengan total nilai 711 dan terakhir Kompi Alpha dengan total nilai 682. Sedangkan untuk nilai perorangan diraih oleh Danki Charlie Kapten Marinir Alamsyah dengan total nilai 67.

Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H, M.Tr.Hanla mengatakan, tujuan dilaksanakan perlombaan yaitu dapat menumbuhkan Spirit Of The Winner dan Spirit Of Togetherness kepada seluruh prajurit Yontaifib-1 Mar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando