Home » » Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti Temukan Ganja Dan Senjata Api

Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti Temukan Ganja Dan Senjata Api

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 2:17 PM

  
PORTAL-KOMANDO.COM,.PAPUA,.Anggota Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti dari Pos Pitewi di sektor utara Papua berhasil menemukan satu paket ganja seberat 200 Gram, beberapa botol bekas minuman keras, satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver serta tiga butir amunisi aktif kaliber 9 Mm. Barang-barang ini ditemukanm pada Rabu kemarin (22/02/2017) di sebuah rumah dinas yang telah lama kosong milik Dinas Kehutanan, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Seperti dikabarkan, penemuan ini didapat dari hasil laporan dari Ope, seorang pemotong kayu di kampung Kriko, Distrik Arso Timur yang menyatakan adanya kegiatan mencurigakan di sebuah rumah dinas kosong milik Dinas Kehutanan Kabupaten Keerom. "Saya curiga pak, belakangan ini saya sering melihat orang lalulalang membawa tas masuk kedalam rumah kosong, bahkan saya sering mendapati banyak puntung rokok berserakan dan botol bekas miras di tempat itu," Ungkap Ope dengan gugup.

Menindaklanjuti laporan dari Ope, Kapten Inf. Boimin yang merupakan Komandan Kompi-C Satgas Pamtas 122/TS memimpin langsung pelaksanaan patroli guna mengecek kebenarannya. "Sampai di rumah kosong tersebut, kami mendapati adanya beberapa orang di dalamnya, namun setelah kami peringatkan untuk menyerah, mereka dapat lolos melalui pintu belakang rumah menuju kearah hutan. Begitu kami laksanakan penggeledahan kedalam, kami dari barang-barang ini," Kata Kapten Inf. Boimin sembari menunjukkan barang bukti.

Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS, Mayor Inf .Sigit Sugiharto memberikan apresiasi positip atas keberhasilan anggotanya pada hari ini."Saya bangga atas prestasi mereka, dan saya juga sudah merintahkan Pasi Intel Satgas untuk segera menyerahkan seluruh barang bukti ini kepada satuan atas untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku," Ujar Alumnus Akmil 2000 ini bangga.

"Saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses dari Dan Kolaoprem 172/PWY atas keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 122/TS. Beliau berharap, keberhasilan kali ini tidak menjadikan kita sombong dan berpuas diri. Tetap jalin dan tingkatkan pembinaan teritorial kepada masyarakat, terutama di sekitar pos masing-masing, serta jangan lupa untuk selalu hati-hati dan waspada," Pungkas Mayor Sigit.

Senada dengan pesan dari Kolaoprem 172/PWY, secara rutin Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS juga selalu memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya agar selalu meningkatkan profesionalisme dan kewaspadaan dalam melaksanakan setiap tugas, agar keberhasilan Satgas dalam bidang teritorial maupun dalam hal mengatasi kegiatan-kegiatan illegal di perbatasan RI-PNG dapat terwujud.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando