Home » » Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E., S.Sos., M.M. Jabat Pangkohanudnas

Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E., S.Sos., M.M. Jabat Pangkohanudnas

Written By ANDI on 28 Feb 2017 | 2:29 PM


Ketererangan Gambar : Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo usai melantik Panglima Kohanudnas baru Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna S.E, S.Sos, M.M menggantikan Marsekal Muda TNI Abdul Muis, S.Sos melakukan salam komando di lapangan upacara Makohanudnas Jakarta, Selasa (28/2).

PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.Hari ini Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melantik Panglima Kohanudnas baru Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna S.E, S.Sos, M.M menggantikan Marsekal Muda TNI Abdul Muis, S.Sos di lapangan upacara Makohanudnas Jakarta, Selasa (28/2).

Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E, S.Sos, M.M., merupakan Alumni AAU 1986 yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoopsau I Jakarta, sedangkan Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos., Alumni AAU 1985 mendapat promosi jabatan sebagai Dirjen Renhan Kemhan Republik Indonesia. Serah terima jabatan Pangkohanudnas dilaksanakan upacara militer di hadiri sejumlah pejabat tinggi baik di lingkungan TNI dan Kepolisian maupun para pejabat sipil serta para atase militer negara sahabat.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pergantian jabatan Panglima Kohanudnas ini memiliki arti penting, karena sangat berkaitan dengan proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan personil serta regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut setiap pergantian pejabat diharapkan adanya penajaman visi dan misi untuk menjamin kosistensi serta kesinambungan kebijakan yang telah ada, dalam rangka peningkatan peran, fungsi, tugas pokok dan tugas-tugas organisasi, agar mampu menghadapi tantangan tugas dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang semakin pesat, jelasnya.

Kohanudnas adalah Komando Gabungan Khusus yang merupakan Komando Utama Operasi TNI dengan komponen TNI AU sebagai kekuatan inti, diperkuat dan dibantu oleh unsur-unsur kekuatan angkatan lain. Kohanudnas berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI dalam bidang pembinaan kesiagaan operasi dan pelaksanaan Operasi Pertahanan Udara, di wilayah udara nasional dan Kasau dalam bidang pelaksanaan pembinaan administrasi dan kesiapan unsur TNI AU untuk operasi Hanud.

Selain itu Kohanudnas sebagai bagian integral TNI bertugas menyelenggarakan upaya pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional secara mandiri ataupun bekerjasama dengan Komando Utama operasional lainnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kohanudnas juga bertugas menyelenggarakan pembinaan administrasi dan kesiapan operasi unsur-unsur Hanud TNI AU dan melaksanakan siaga operasi untuk unsur-unsur hanud jajarannya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando