Home » » Dispotmar Lantamal VI Tanamkan Cinta Laut Dengan Menyelam Kepada Pramuka Saka Bahari

Dispotmar Lantamal VI Tanamkan Cinta Laut Dengan Menyelam Kepada Pramuka Saka Bahari

Written By ANDI on 25 Feb 2017 | 11:59 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.(24/2),.Makassar, Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal Vl) menyelengarakan pelatihan selam dasar kepada anggota Pramuka Saka Bahari. Pelatihan yang diikuti oleh 105 anggota Pramuka Saka Bahari dari Kota Makassar, Kab . Maros dan Kab. 
Gowa ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan potensi maritim (Binpotmar), yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta bahari melalui pengenalan olahraga perairan khususnya olahraga selam kepada generasi muda. Sabtu (25/02/2017)

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Jalaria itu meliputi pelatihan teori selam dasar, pengenalan peralatan selam, uji coba renang dan fin sweeming, serta dasar-dasar penyelaman.

Menurut Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi, diharapkan kegiatan pelatihan selam dasar ini dapat memberikan manfaat kepada para anggota Pramuka Saka Bahari, sehinga ke depan mampu menumbuhkan rasa cinta bahari, sekaligus kemampuannya dapat diberdayakan guna mendukung kepentingan pertahanan di laut.

Pelatihan selam tersebut dilaksanakan di acara Kemah Pesisir Pelantikan Pramuka Bahari (KP3B) dan pelantikan pramuka bahari angkatan XXV tahun 2017, di Mako Lantamal VI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando