Home » » Diakhir Masa Jabatanya Sebagai Danlanal XI Merauke,Brigjen Suhartono Titip Anak-Anak Putra Bangsa

Diakhir Masa Jabatanya Sebagai Danlanal XI Merauke,Brigjen Suhartono Titip Anak-Anak Putra Bangsa

Written By ANDI on 25 Feb 2017 | 7:59 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,MERAUKE,..Diakhir masa jabatannya sebagai Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) didampingi Ketua Korcab XI DJAT Ibu Etta Elly Suhartono, S.E., meresmikan bangunan Sekolah Terbuka Putra Bangsa di Jalan Mayor Wiranto Transito Merauke. (Sabtu, 25/02/2017).

Sekolah Terbuka Putra Bangsa merupakan binaan Lantamal XI Merauke yang mendidik anak-anak masa depan Merauke yang tidak bisa menempuh jalur pendidikan formal. 

Dimana sebelumnya mereka belajar di Rumah Panggung yang terletak di Komplek Rumah Sakit Lantamal XI, namun dengan adanya bangunan milik Pemda Merauke yang dulunya menjadi Mess Transito dialih fungsikan menjadi bangunan kelas bagi siswa-siswi Sekolah Putra Bangsa yang terdiri dari Kelas Calistung (Baca Tulis dan Berhitung) untuk anak-anak setingkat Sekolah Dasar dan Kelas PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) menitipkan pesan kepada siswa-siswi Sekolah Putra Bangsa untuk tetap semangat belajar dan selalu berprilaku hidup sehat baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. 


Sementara itu, Ketua Korcab XI DJAT Ibu Etta Elly Suhartono, S.E., yang akrab dipanggil Bunda Besar dikalangan anak-anak Putra Bangsa menghimbau kepada seluruh siswa Putra Bangsa untuk rajin menjaga kebersihan diri, seragam dan peralatan serta fasilitas sekolah agar dalam proses belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman.

Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para guru dan semua pihak terkait yang telah membimbing siswa Sekolah Putra Bangsa dengan penuh kesabaran dan keuletan. Kami menitip mereka agar ke depan anak-anak Putra Bangsa bisa lebih berprestasi dan lebih maju.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal XI menyerahkan Surat Tanda Peserta Belajar secara simbolis kepada 4 perwakilan dari 23 siswa yang dinyatakan telah selesai mengikuti program pendidikan “Baca, Tulis dan Berhitung” di Sekolah Terbuka Putra Bangsa Indonesia Binaan Lantamal XI Merauke.

Acara dihadiri oleh Asrena Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Hery Winarno, S.E., Aspers Danlantamal XI Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri, Asops Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T., Kadispotmar Lantamal XI Letkol Laut (KH) Subarja, S.TP, Pjs. Kadispen Lantamal XI Mayor Laut (E) Arsyam Wahid, S.T., M.Tr.Hanla, Kasubdis Binpuan Dispotmar Mayor Laut (S) Aria Yoedistira, S.T., Kaur PPU Bindesir Dispotmar Kapten Laut (S) Geren, A.Md. (Dispen11).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando