Home » » Babinsa Tamansari Ramil 0824/23 Wuluhan Melaksanakan Normalisasi Saluran Air Bersama Masyarakat

Babinsa Tamansari Ramil 0824/23 Wuluhan Melaksanakan Normalisasi Saluran Air Bersama Masyarakat

Written By ANDI on 28 Feb 2017 | 6:47 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.Jember. Bermula dari seringnya terjadi banjir yang terjadi di Ds Tamansari Kec Wuluhan saat turun hujan dan diakibatkan karena air tidak dapat tersalurkan sebagaimana mestinya, sehingga saat hujan lebat turun pemukiman warga sering banjir walaupun tidak sampai masuk rumah dan dapat segera surut namun hal ini sangat meresahkan warga setempat.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Serda Sunardi mendengar keluhan masyarakat tersebut segera melaksanakan koordinasi dan setelah disetujui oleh Danramil 0824/23 Kapten Inf Pujianto perangkat desa setempat maka pada Selasa 28/02/2017 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan karya bakti dengan sasaran normalisasi saluran pembuangan air di Dsn Krajan Ds Tamansari Kec Wuluhan Jember sepanjang sekitar 500 meter.

Dalam karya bakti tersebut masyarakat setempat cukup antusias sekitar 123 orang turun bekerja bersama-sama Babinsa, Perangkat Desa Tamansari dan Polhut karena sebagian saluran tersebut melintasi lokasi tanah Perhutani Jember, bahkan masyarakat juga menyediakan makanan dan minuman untuk orang-orang yang melaksanakan karya bakti tersebut.

Misnoto 47 tahun warga setempat saat dikonfirmasi membenarkan bahwa biangnya banjir dilingkungannya memang pendangkalan saluran pembuangan tersebut, namun masyarakat agak kesulitan kalau tidak ada yang menggerakkan seperti ini, untuk itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada P Babinsa yang merealisasikan karya bakti bersama ini sehingga kedepan tidak akan banjir lagi.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Pujianto membenarkan adanya kegiatan tersebut, dirinya sangat mendukung sekali sejak beberapa waktu lalu dilaporkan kesaya langsung Babinsa saya perintahkan koordinasi dengan pihak desa agar mengerahkan masyarakat untuk segera bersama-sama dilaksanakan karya bakti, karena musimnya saat ini sering turun hujan.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik, terkait dengan karya bakti tersebut merupakan program Satuan Teritorial Kodim maupun Koramil yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa koordinasi dan kegotong royongan harus selalu ditumbuh suburkan ditengah masyarakat karena dengan demikian akan mempermudah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan lingkungan dan lain-lain disekitar kita.

Bahkan Letkol Inf Rudianto meninstruksikan kepada Babinsa agar saluran tersebut dimasukkan pada usulan Musrenbangdes sehingga dapat dibagun dinding kiri kanannya dan tidak mudah megalami pendangkalan serta berdaya guna lebih baik demi kesehatan lingkungan masyarakat setempat. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando