Home » » Dua Batalyion Menbanpur-1 Mar Laksanakan Cross Country (CC) LPD TW.III TA. 2016

Dua Batalyion Menbanpur-1 Mar Laksanakan Cross Country (CC) LPD TW.III TA. 2016

Written By ANDI on 1 Sep 2016 | 6:06 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dispen Kormar (Surabaya). Batalyon Perbekalan dan Peralatan-1 Marinir (Yonbekpal-1 Mar) yang dikomandani Mayor Marinir Rajiman S.E., M.Tr.,Hanla dan Batalyon Polisi Militer-1 Marinir (Yonpomal-1 Mar) Mayor Laut (PM) Rus Indarto M.Tr.Hanla, melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Cross County (CC) TW III tahun 2016 di Kesatrian Marinir sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (01/09/2016).

Pada pelaksanaan Cross Country yang besamaan ini, start dimulai dari depan Batalyon masing-masing melalui route di sekitaran Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, yaitu pertigaan Yontaifib-1 Mar menuju Pos tiga Sumberan, Balas Klumprik, lapangan tembak Internasional FX.Soepramono kembali lewat joging track kearah Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra melewati Pos dua menuju Panorama Pos satu dan finish di depan Batalyon masing-masing dengan menempuh jarak kurang lebih 8 Km.

Pada kesempatan ini Danyonbekpal-1 Mar mengatakan, sebagai prajurit Yonbekpal-1 Mar harus selalu menghayati tugas pokoknya seraya menengok kembali keberhasilan yang telah dicapai dengan segala bentuk kekurangan yang dimiliki, sebagai bahan evaluasi dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tugas-tugas ke depan. Untuk itu prajurit Yonbekpal-1 Mar manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan serta menajamkan pembinaan dengan lebih mengintensifkan latihan secara maksimal, mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan Batalyon, sehingga kemampuan profesi dan mentalitas prajurit Yonbekpal-1 Mar, akan tetap terbina dan terpelihara.

Sedangkan Danyonpom-1 Mar menegaskan, Latihan Perorangan Dasar (LPD) Cross Country adalah salah satu cara untuk melaksanakan pembinaan prajurit, sehingga muaranya adalah terwujudnya kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas apapun.

Pada kesempatan tersebut, untuk meningkatkan motifasi prajurit Yonpom-1 Mar, Danyonpom-1 Mar memberikan penghargaan kepada Prada Mar Muhamad Abdy Yusuf yang mencapai garis finish tercepat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando