Home » » Saresehan Bintal Fungsi Komando Di Hotel Gajahmada Graha Malang

Saresehan Bintal Fungsi Komando Di Hotel Gajahmada Graha Malang

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 7:29 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Malang (1/6), Suasana tenang penuh kebersamaan TNI terlihat di Ball Room hotel Gajamada Graha Jl. Cipto No.17 Malang setelah dibukanya acara Saresehan Bintal Fungsi Komando oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya mewakili Pangdam.

Penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando yang diawali dengan laporan kesiapan Kapus Bintal TNI Laksamana Pertama TNI Daradjat, tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan kesamaan visi, misi dan persepsi Bintal di seluruh satuan jajaran TNI, sesuai temanya yaitu “ Kita tingkatkan peran Komandan Satuan dalam membangun mental prajurit yang tangguh”. tema ini hendaknya dapat dijadikan acuan dan motivasi seluruh unsur Komandan Satuan, untuk peningkatan kinerjanya dalam mendukung tugas TNI secara keseluruhan.

Acara ini menyajikan 3 (tiga) nara sumber yaitu PangKoarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P. tentang disiplin dan soliditas prajurit TNI, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Rahmat Pribadi tentang keutamaan dan standart kepemimpinan demi mewujudkan Kesatuan yang handal serta rendah pelanggaran dan Danlanud Abd. Saleh Marskal Pertama TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM tentang 3 aspek hakekat performance prajurit : Intelektualitas, Jasmani dan mental.

Dalam hal ini Kepala Staf Kodam V/Brw menerangakan tentang sejarah membuktikan bahwa jiwa militansi menunjang kesuksesan perjuangan dan agar mengacu pada 4 pilar keutamaan prajurit yaitu Moralitas adalah kesanggupan dan kemampuan seorang pemimpin dalam mewujudkan kebaikan yang dapat diterima secara umum dan menolak segala hal yang dapat membuat keburukan, Religiusitas ialah pengetahuan dan pengamalan agama yang dianutnya, mendasari seseorang dalam praktek hidupnya, Integritas merupakan konsistensi dan keteguhan seseorang dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kejujuran dan kebenaran serta Akuntabilitas tentang Kemampuan seseorang dalam mempertanggungjawabkan proses pelaksanaan kegiatan dalam suatu organisasi kepada pimpinan sehingga tidak ada penyelewengan.

Acara tersebut dihadiri oleh para Komandan Satuan TNI jajaran Kotama Kodam V/Brawijaya. (Penrem 083/Bdj)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando