Home » » KOREM 083/BDJ MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA

KOREM 083/BDJ MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 7:33 AM

UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA DILAKSANAKAN DENGAN TERTIB, AMAN DAN LANCAR


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Malang (1/6), Dengan suasana penuh khidmat personel Korem 083/Bdj melaksanakan Upacara bendera memperingati hari lahirnya Pancasila tahun 2016. Kepala Seksi Personel Letkol Inf Yudo Wasono bertindak sebagai Inspektur Upacara untuk pesertanya dari anggota Militer dan PNS Korem 083/Bdj ditambah perwakilan dari anggota Balak dan Bapras Korem 083/Bdj.

Kita semua memahami bahwa Pancasila menjadi ideologi, dasar negara juga falsafah hidup bagi bangsa Indonesia. Dilaksanakannya upacara ini tentunya akan menjadi moment penting dalam membangun karakter dan jati diri, sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila, agar kita bisa lebih toleran dalam keberagaman dan dalam kebhinekaan. diupayakan dalam setiap butir Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima dapat terimplementasikan ke setiap lini kehidupan, pastinya akan bisa membawa bangsa Indonesia menuju negara yang lebih mandiri, maju dan sejahtera.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada bahwa “Pancasila bukan untuk dipelajari dan dihafalkan, tetapi Pancasila harus diamalkan dan diterapkan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin nilai-nilai Pancasila. Pendek kata setiap “berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar” baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan. Selaku pribadi dan Panglima TNI saya mengucapkan “selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H”. semoga keikhlasan dan keteguhan dalam beribadah di bulan suci bulan yang penuh berkah nanti semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan Negara.

Ikut pula dalam rangkaian susunan upacara tersebut para Perwira Staf Korem dan Kepala Bapras Korem 083/Bdj. (Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando