Home » » APEL KESETIAAN PANCASILA OLEH GP. ANSOR KAB. NGAWI

APEL KESETIAAN PANCASILA OLEH GP. ANSOR KAB. NGAWI

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 7:26 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Ngawi,Bertempat di Wilayah Kabupaten Ngawi, telah dilaksanakan kegiatan Apel Kesetiaan Pancasila dilanjutkan Pawai Damai dan Bancaan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kab. Ngawi dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2016,yang diikuti sekitar 500 orang dipimpin oleh Ketua GP Ansor Kab. Ngawi Mahsun Fuad.Rabu(1/6/16)
 
Apel Kesetiaan berlangsung pada pukul 09.00 WIB bertempat di GOR Bung Hatta Ngawi,Jl. Ir. Soekarno, Ngawi diambil oleh Ketua GP Ansor Kab. Ngawi Mahsun Fuad. Dalam sambutannya Mahsun Fuad mengatakan Tujuan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk eksistensi kita menegakkan Pancasila sebagai Dasar ideologi NKRI. Banser akan menjaga dan mengawal Pancasila sebagai ideologi NKRI sampai hari kiamat. Apabila masih ada kelompok-kelompok yang akan merongrong Pancasila,maka Banser akan siap menghadapi sampai titik darah penghabisan.Ucap Mahsun Fuad
 
Pada pukul 09.45 WIB rangkaian kegiatan Apel selesai, dilanjutkan persiapan Pawai Damai melalui jalan-alan protokol Ngawi dengan menggunakan 10 kendaraan roda empat dan sekitar 200 kendaraan roda dua dengan pengawalan dari Polres Ngawi.
 
Pukul 10.00 WIB pemberangkatan pawai damai GP Ansor Kab. Ngawi, selama dalam perjalanan menyampaikan orasi yang intinya Mengajak kepada para pemegang Stake Holder di Negara ini untuk tetap menjaga dan mengawal Pancasila. Membagikan press release yang berisi Mengawal, menjiwai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Menjaga Pancasila sebagai azas tunggal dan dasar NKRI. Menjunjung tinggi persatuan dan Kesatuan dalam rangka Bhinneka Tunggal Ika. Selalu menjadikan UUD 45 sebagai konstitusi tertinggi d NKRI dan Mengawal, menjaga serta membela NKRI sebagai bentuk final sebagai negara.
 
Pukul 10.15 WIB pawai damai GP Ansor Kab. Ngawi berhenti di depan Kejari Ngawi, selanjutnya menyampaikan orasi yang intinya meminta agar Kejari Ngawi dalam menangani kasus korupsi tidak tebang pilih dan harus bersikap adil. Kemudian Pukul 10.30 WIB pawai damai GP Ansor Kab. Ngawi berhenti di depan kantor Kesbangpol Ngawi, selanjutnya melaksanakan orasi yang intinya, meminta Kesbangpol Ngawi mencabut SKT bagi ormas-ormas yang menentang Pancasila termasuk HTI yang nyata-nyata bertujuan mengganti ideologi Pancasila dengan khilafah dan syari'ah Islam, apabila Kesbangpol tidak bertindak maka GP Ansor dan Banser akan bergerak.
 
Pada saat pawai damai GP Ansor Kab. Ngawi berhenti di depan Polres Ngawi, melaksanakan orasi yang intinya, meminta Polres Ngawi dalam penegakan hukum agar jangan tebang pilih, segera selesaikan kasus-kasus yang terhenti, tegakkan keadilan dan tindak tegas ormas yang menentang Pancasila. Ketika berhenti di depan Oke Karaoke, melaksanakan orasi yang intinya, karaoke merusak moral pemuda, pada pelaksanaan ibadah puasa nanti agar ditutup dan pada bulan September nanti kontrak selesai agar jangan diperpanjang lagi.
 
Selanjutnya Pukul 12.05 WIB pawai damai GP Ansor Kab. Ngawi berhenti di kantor Bupati Ngawi, melaksanakan orasi mengatakan Kami melaksanakan pawai dalam rangka HUT Pancasila. Selaku pemangku kebijakan para pejabat harus berani membubarkan ormas-ormas yang menentang ideologi Pancasila. Kebijakan anda harus berkiblat kepada kepentingan wong cilik. Dan ketika berhenti di depan kantor DPRD Kab. Ngawi melaksanakan orasi terkait tindakan penertiban anak jalanan dan gepeng belum maksimal, tempat hiburan menjelang bulan puasa harus ditertibkan, terkait semua perizinan agar ditertibkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 
Pada pukul 12.30 WIB pawai damai GP Ansor Kab. Ngawi berhenti di depan Makodim 0805/Ngawi selanjutnya melaksanakan orasi yang intinya GP Ansor dan Banser Kab. Ngawi memberi Apreasi yang besar terhadap Kodim 0805/Ngawi yang masih tetap setia mengawal Pancasila.
 
Pukul 12.45 WIB pawai damai GP Ansor Kab. Ngawi berhenti dan berkumpul di Alon-alon Merdeka Ngawi melaksanakan bancaan dan do'a bersama. Tepat pada pukul 13.00 Wib rangkaian kegiatan Apel Kesetiaan Pancasila yang dilanjutkan Pawai Damai dan Bancaan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kab. Ngawi dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila pada tanggal 01 Juni 2016 usai, massa GP Ansor dan Banser membubarkan diri kembali ke tempat masing-masing dengan tertib dan aman.(Tim/Penrem081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando