Home » » Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Bekali Mahasiswa STAIN Al Fatah Jayapura dan IAIN Jember KKN di Kp. Wonorejo

Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Bekali Mahasiswa STAIN Al Fatah Jayapura dan IAIN Jember KKN di Kp. Wonorejo

Written By ANDI on 30 Mar 2016 | 10:48 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-(Kostrad. Keerom, 30 Maret 2016). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad bersama kepala kp. Wonorejo bp. Mathius Wae dan masyarakat menerima kehadiran mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al Fatah Jayapura dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kp. Wonorejo.

Kapten Ctp Sukmana menyampaikan kehadiran mahasiswa/i di kp. Wonorejo ini sangat baik karena mahasiswa/i akan menerapkan teori pelajaran yang dipelajari dibangku kuliah dihadapkan pada kenyataan yang ada pada masyarakat dan harapannya secara perlahan akan membawa perubahan yang lebih baik di kp Wonorejo. Masyarakat di Kp. Wonorejo masih sangat tradisional dalam kehidupannya, sehingga harapannya mahasiswa/i dapat mengajarkan masyarakat pola hidup sehat, mengolah masakan tradisional dengan memanfatkan potensi alam dan cinta lingkungan.

Kami selaku prajurit TNI AD di Jajaran satgas Yonif Linud 431/SSP Kostrad akan mendukung ade-ade mahasiswa/i untuk berkarya dengan membantu memfasilitasi bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat guna terlaksananya berbagai kegiatan positip yang mendukung kemajuan kp. Wonorejo seperti rencana membuat papan nama lembaga desa, pembuatan tugu kampung, membantu kegiatan gotong royong, membuat apotek hidup dan melakukan penanaman pohon dan lain sebagainya seperti hal yang sudah pernah dilakukan satgas pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad.

Mahasiswa/i mengucapkan terimakasihnya kepada prajurit Yonif Linud 431/SSP Kostrad yang telah mendukung dan membekali kami semua. Harapannya bapa TNI bisa Menjaga kami yang sedang melaksanakan KKN yang jauh dari keluarga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando