Home » » Pusat Koperasi Kartika Darma Putra Kostrad Gelar RAT Ke 43

Pusat Koperasi Kartika Darma Putra Kostrad Gelar RAT Ke 43

Written By ANDI on 31 Mar 2016 | 2:19 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-“Rapat anggota tahunan, merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja Puskop Kartika Darma Putra tahun 2015. Oleh karenanya, setiap anggota diberi kesempatan yang sama untuk menyampaikan pandangan dan koreksi sejauh mana efektivitas pelaksanaan program kerja sepanjang tahun 2015, demi kemajuan Puskop Kartika Darma Putra Kostrad”. 

Demikian penegasan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang di bacakan Kepala staf Kostrad Mayjen TNI Meris Wiryadi pada acara Rapat Anggota Tahunan ke-43 Puskop Kartika Darma Putra Kostrad Tutup Buku Tahun 2015 di Aula Wisma Atlit, Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Bogor, Jawa Barat (31/3).

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan Puskop Kartika Darma Putra Kostrad sebagai lembaga fungsional mempunyai tugas pokok membantu Panglima Kostrad dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya. Di samping itu, merupakan badan milik bersama yang syah secara hukum untuk melakukan kegiatan di bidang usaha yang harus digerakkan dengan manajemen modern dan diawaki oleh sumber daya manusia yang handal, bersih dan berkomitmen. 

Oleh karena itu, Puskop Kartika Darma Putra Kostrad harus mampu memberikan manfaat bagi kepentingan seluruh anggotanya. Hal ini dapat diwujudkan apabila segenap jajaran pengurus mampu menciptakan, memanfaatkan dan sekaligus jeli dalam melihat serta meraih peluang bisnis untuk kemudian dapat didayagunakan.

Di tengah situasi dan kondisi perekonomian dewasa ini, hendaknya Puskop Kartika Darma Putra Kostrad mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi, sehingga keberadaan Puskop Kartika Darma Putra Kostrad benar-benar dapat eksis dan karyanya dapat dirasakan oleh anggota. Hal ini sesuai dengan tema rapat anggota tahunan ini, yaitu: “Dengan semangat kebersamaan dan soliditas jaringan usaha, kita tingkatkan peran Koperasi Kartika guna menunjang Kesejahteraan Prajurit beserta Keluarganya”.

Pangkostrad berharap kebersamaan yang telah terjalin selama ini, baik antar sesama pengurus Puskop Kartika Darma Putra Kostrad, maupun dengan mitra usaha lain di luar lingkungan kita, tetap dipelihara dan terus ditingkatkan, sehingga dapat meraih profit yang setinggi-tingginya dan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarganya. 

Pengurus Puskop Kartika Darma Putra Kostrad beserta jajarannya harus lebih terpanggil untuk mengembangkan jiwa wira usaha bagi anggotanya, dengan tidak meninggalkan landasan moral, etika serta berperilaku jujur dan setia dalam melaksanakan usaha.

Jadikan rapat ini sebagai wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota dalam upaya mewujudkan koperasi yang mampu menerapkan manajemen modern secara produktif, profesional dan proporsional, serta tetap memperhatikan kualitas pelayanan.

Manfaatkan waktu yang sangat terbatas ini dengan sebaik-baiknya, buatlah keputusan dan kesepakatan yang dapat mengoptimalkan peranan koperasi dalam membantu komando untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Mengakhiri sambutannya Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pengurus koperasi yang ada di lingkungan satuan jajaran Kostrad disertai harapan, kiranya kinerja dan kualitas pelayanan serta pendapatan Sisa Hasil Usaha (SHU) dapat terus ditingkatkan.

Hadir pada acara RAT, Ketua umum Induk Koperasi Kartika Brigjen TNI Felix, Ketua umum Puskop Darma Putra Kolonel Inf Desril Chaidir, Ketua Dekopinwil DKI Jakarta Bapak Syaiful Arifin, Ketua Dinas Kperasi dan UMKN Bapak Fajar, Koorsahli, Pamen Ahli Para Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando