Home » » Lanal Semarang- STIMART “AMNI’’ Tanam 1000 Pohon Trembesi

Lanal Semarang- STIMART “AMNI’’ Tanam 1000 Pohon Trembesi

Written By ANDI on 30 Mar 2016 | 11:15 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V (30/3),-Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V bekersama dengan Sekolah Tinggi Maritim (STIMART) “AMNI” Kota Semarang menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menanam 1000 bibit Pohon Trembesi di Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak kemarin. 

Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Semarang Mayor Laut (P) Arif Priwadi Wibowo mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Elka Setyawan bersama Ketua Sekolah Tinggi Maritim (STIMART) “AMNI” Ir.Siswadi, M.T hadir bersama dalam kegaitan yang mengusung tema “Hijaukan Desa Bungo”. 

Bupati Demak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Wedung, Zaenudin menyampaiakan Apresiasi yang sangat tinggi kepada Lanal Semarang dan STIMART ‘’AMNI ‘’ yang menggelar pengabdian masyaratnya di wilayah kerjanya. Kec Wedung ini sangat membutuhkan sekali jenis jenis tanaman Keras, mengingat Pohon keras disamping sebagai pelindung disaat musim panas juga sebagai resapan pencegah banjir. 

Bahkan Camat Wedung ini berjanji akan selalu mengkontrol dan merawat pohon tersebut sehingga bisa hidup dan berguna bagi masyarakat daerah Wedung sesuai harapan daripada Lanal Semarang dan Stimart ‘’AMNI’’. 

Dalam kegiatan tersebut, Lanal Semarang juga melibatkan berabgai instansi dan eleman masyarakat lainnya diwilayah wedung ini untuk turut melestarikan alam, diantaranya dari Koramil Wedung, Polsek Wedung, Kelurahan Bungo, anggota Pramuka Saka Bahari, Djarum Foundation dan tentunya Taruna STIMART ‘’AMNI’’. 

Dalam kesempatan tersebut, Pasops Lanal Semarang, Ketua STIMART ‘’AMNI’’ dan Camat Wedung secara simbolik melaksanakan penanaman pohon trembesi diikuti oleh para peserta lainnya, sehingga dalam waktu yang tidak lama 1000 bibit pohon tersmbesi ini sudah tertanam di seluruh kasawan Desa Bungo. 

Danlanal Semarang melalui Pasops Lanal Semarang menyampaikan harapannya kepada masyarakat Desa Bungo untuk merawat, menyirami dan menjaga bibit pohon yang sudah ditanam tadi, sehingga beberapa tahun yang akan datang bisa dirasakan manfaatnya bagi penduduk desa Bungo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. 



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando