Home » » Kaskostrad Tutup Rapim Kostrad Tahun 2016

Kaskostrad Tutup Rapim Kostrad Tahun 2016

Written By ANDI on 1 Feb 2016 | 2:57 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Meris Wiryadi menutup pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) Kostrad Tahun Anggaran 2016, Bertempat di Aula Sandoyo Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad. Singosari, Malang, Jawa Timur, Jum’at(29/1).

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutan penutupan yang dibacakan Kaskostrad mengatakan,  bahwa dalam Rapim Kostrad TA. 2016 ini, telah disampaikan      evaluasi      progja  TA. 2015 dan penyampaian progja dan anggaran TA. 2016 yang meliputi bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik, Teritorial, Perencanaan serta bidang pengawasan dan pemeriksaan. 

Untuk itu saya tekankan kepada para peserta rapat sekalian agar mencermati apa yang telah menjadi temuan hasil evaluasi progja TA. 2015 sehingga kekurangan yang ada tidak terjadi lagi pada tahun ini serta hambatan yang ada dapat diantisipasi agar tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan program kerja TA. 2016.
           
Lebih lanjut pangkostrad mengatakan dalam upaya peningkatan profesionalisme dan kinerja Kostrad beserta jajarannya maka harus diikuti dengan penyelenggaraan administrasi yang tertib, transparan dan akuntabel. Untuk itu kepada para peserta rapat agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin sumber daya yang ada di satuan demi terciptanya administrasi yang baik dan berkualitas. Efektifkan fungsi waskat untuk menghindari penyimpangan pelaksanaan program kerja dan anggaran agar tujuan dan sasaran program yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan predikat wajar tanpa pengecualian.

Pangkostrad juga  mengatakan  bahwa terdapat peningkatan anggaran dalam pelaksanaan pogram kerja TA. 2016. Untuk itu, optimalkan penggunaan anggaran tersebut  guna  meningkatkan kemampuan dan kesiapan  tempur prajurit dan satuan Kostrad dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Berkaitan penerapan fungsi pengawasan terhadap berbagai kegiatan yang termasuk dalam program anggaran satuan, salah satunya adalah program Pemeliharaan dan Perawatan Bangunan (harwatbang). Pangkostrad menekankan kepada setiap Komandan Satuan  untuk senantiasa meningkatkan kepedulian dan pengawasan terhadap proses pembangunan. Hal ini bertujuan untuk memperoleh kualitas hasil bangunan yang baik sehingga dapat memiliki usia pakai yang panjang. Disamping itu, laksanakan pemeliharaan terhadap fasilitas dan instalasi satuan secara baik, sehingga senantiasa dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando