Home » » Bekangdam XVII/Cenderawasih Gelar Dapur Lapangan Bantu Korban Kebakaran

Bekangdam XVII/Cenderawasih Gelar Dapur Lapangan Bantu Korban Kebakaran

Written By ANDI on 28 Feb 2016 | 5:20 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Guna membantu korban kebakaran pemukiman padat penduduk belakang Puskesmas Jayapura Jln. Ahmad Yanni Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Bekangdam XVII/Cenderawasih mendirikan dapur lapangan untuk mendukung kebutuhan korban kebakaran.

Penyiapan dapur lapangan tersebut diaksanakan untuk membantu korban kebakaran yang selama ini masih ditampung di Posko, sehingga masyarakat korban kebakaran bisa terbantu penyiapan makannya. Diharapkan dengan didirikannya tenda posko bencana kebakaran, tempat pengungsian dan dapur umum, para pengungsi kebakaran langsung dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk meringankan bebannya sementara.

Dapur lapangan Denhar Jasa Int XVII-44-12 Bekangdam XVII/Cenderawasih disiapkan dan melayani penyiapan makan bagi korban kebakaran tersebut pada Sabtu 27 Pebruari 2016 kemaren mendapat kunjungan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Prof. Dr. Yohana Susana Yembise Ph.D. Dengan didampingi Dandim 1701/Jayapura Menteri Pemberdayaan Perempuan mengunjungi dapur lapangan Denhar Jasa Int XVII-44-12 Bekangdam XVII/Cen yang sedang melaksanakan pelayanan memasak terhadap korban kebakaran.

Pada kesempatan tersebut Ibu Menteri menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang telah banyak berbuat membantu masyarakat yang terkena bencana. Selama ini TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat khususnya saat terjadi bencana, selalu ada dan siap memberikan bantuan kapanpun dan dimanapun, tidak terkecuali pada korban kebakaran di Jayapura ini, “ ucap Menteri.

Perlu diketahui Kebakaran yang melanda Jayapura ini terjadi beberapa waktu yang lalu yang sebelumnya juga terjadi di dekat lokasi kebakaran. Musibah kebakaran mengakibatkan kurang lebih 65 rumah ludes dilalap si Jago Merah. Dari kejadian tersebut, sebanyak 149 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal yang terdiri dari 391 jiwa dan kerugian mencapai milyarah rupiah.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando