Home » » PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, KODAM GELAR OPERASI BIBIR SUMBING GRATIS BAGI MASYARAKAT TIDAK MAMPU

PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, KODAM GELAR OPERASI BIBIR SUMBING GRATIS BAGI MASYARAKAT TIDAK MAMPU

Written By ANDI on 31 Jan 2016 | 3:40 PM

 
PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Bhakti Sosial operasi bibir sumbing bagi masyarakat tidak mampu pada Minggu 31 Januari 2016 bertempat di Rumah Sakit Marten Indey Jayapura.

Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing ini diikuti oleh 29 pasien binaan Kodim jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan melibatkan beberapa orang tenaga dokter spesialis bedah dan paramedis Rumah Sakit Marten Indey serta dukungan dari Tim Operasi Bibir Sumbing dari Rumah Sakit M. Ridwan Meureksa Jakarta.

Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel CKM dr. Artha Bayu Duarsa, Sp.B, pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial operasi bibir sumbing ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kodam XVII/Cnederawasih dan sekitarnya agar mendapatkan bantuan pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan perawatan lanjutan setelah operasi,” ungkapnya.

Operasi bibir sumbing ini merupakan kerja sama TNI Angkatan Darat dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetika Indonesia dan yayasan Smile Train. Menurutnya, awalnya penderita bibir sumbing ini jumlahnya cukup banyak, namun dengan kegiatan yang telah banyak dilakukan jumlah tersebut berkurang. 
 
”Saya harapkan peran dari media untuk membantu menyosialisasikan kepada orang-orang yang belum mengetahui, dan kita akan terbuka menerima mereka sampai kapan pun. Silahkan lapor saja ke Babinsa atau Danramil, nanti pasti akan diarahkan ke Rumah Sakit terdekat dan akan dibantu,” pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando