Home » » Babinsa Latih Game Matematika Wawasan Kebangsaan SMPN 1 Kwanyar

Babinsa Latih Game Matematika Wawasan Kebangsaan SMPN 1 Kwanyar

Written By ANDI on 1 Des 2015 | 9:41 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Bangkalan, - Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi tentang ancaman proxy war dan lunturnya tentang rasa cinta tanah air oleh kalangan generasi muda dan masyarakat yang ada di wilayah maka perlu adanya kegiatan yang dapat menggugah para generasi muda untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Diantaranya kegiatan yang dilakukan Danramil 0829/05 Kwanyar Kapten Infanteri Mediono Darmadi, intensifkan personelnya guna memberi materi wawasan kebangsaan melalui gam matematika kepada siswa-siswi SMPN 1/Kwanyar. Selasa 1 Desember 2015.

Kali ini kegiatan dilakukan di Sekolah Menengah Pertama SMPN 1/Kwanyar. Para siswa-siswi sangat antusias dan semangat menerima materi game matematika yang merupakan wawasan kebangsaan dari para Babinsa.

Upaya itu dilakukan dengan harapan, agar para generasi penerus bangsa bisa mencintai tanah airnya sekaligus tertanam jiwa kedisiplinan moral dan etika dalam bermasyarakat maupun bersosialisasi.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap NKRI,” terang Kapten Infanteri Mediono Darmadi.

Danramil berharap, dengan diberikannya materi wawasan cinta tanah air melalui metode game matematika wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh para Babinsa akan tertanam jiwa nasionalisme dihati para generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan bangsa ini. @hod
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando