Home » » Antisipasi 1 Desember, Kodim 1710/Mimika Ikuti Apel Gabungan Di Polres Mimika

Antisipasi 1 Desember, Kodim 1710/Mimika Ikuti Apel Gabungan Di Polres Mimika

Written By ANDI on 1 Des 2015 | 12:37 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Timika, Senin (30/11/2015). Situasi di wilayah Papua khususnya Kabupaten Mimika menjelang 1 Desember perlu mendapatkan atensi khusus karena diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua oleh Kelompok Separatis. Adanya kemungkinan perkembangan situasi yang cukup membahayakan maka perlu dilakukan sinergitas antara TNI-Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap terkendali.

Menyikapi perkembangan situasi tersebut maka digelarlah Apel Bersama TNI dan Polri dalam rangka pengamanan antisipasi situasi kalender Kamtibmas tanggal 1 Desember 2015 di wilayah Kabupaten Mimika. Kegiatan Apel Gabungan ini dilaksanakan di Kantor Pelayanan Polres Mimika dengan diikuti sekitar 300 personil gabungan TNI-Polri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP Yustanto Mujiharso. 

Dalam pengarahannya Kapolres menyampaikan bahwa Apel ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kalender Kamtibmas selama bulan Desember, Kapolres pun menyampaikan bahwa jaringan Intelijennya sudah masuk ke dalam kelompok KNPB, untuk kegiatan KNPB hanya diijinkan sebatas kegiatan ibadah dan usaha yang dilakukan Kepolisian adalah melalui pendekatan komunikatif persuasif. Kapolres pun menekankan bahwa jika terdapat penyimpangan ideologi selama pelaksanaan ibadah maka akan dilakukan tindakan tegas. 

Kekuatan yang dipersiapkan adalah 1/3 kekuatan dan 2/3 kekuatan untuk mengamankan Natal Bersama di Tembagapura, pasukan lainnya dari TNI sudah disiapkan dan standby di Satuannya untuk siap digerakan.

Kegiatan selanjutnya diambil oleh Kabagops Polres Mimika, Kompol Arnolis Korowa, dalam pengarahannya Kabagops menyampaikan bahwa akan dilaksanakan apel kembali pada pukul 21.00 WIT kemudian pasukan dibagi di tiga titik yaitu jalan masuk Sosial, perempatan Gorog-gorong dan makam Kelly Kwalik.Pendam17Cenderawasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando