Home » » Uji Terampil Glagaspur , Lantamal V Raih Kategori Baik Dengan Zero Accident

Uji Terampil Glagaspur , Lantamal V Raih Kategori Baik Dengan Zero Accident

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 5:29 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V, (28/11)-Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal ) V berhasil meraih Kategori Baik dengan Zero Acciden dalam uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I dan II tahun 2015 . Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Uji dari Kolatarmatim dalam rapat evaluasi atau kaji ulang pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I dan II Lantamal V, yang digelar di Rupat Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Jumat sore kemarin.

Dalam rapat evaluasi yang juga sebagai penutup pelaksanaan uji terampil tersebut, dihadiri oleh Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., , Dankolatarmatim Kolonel Laut (P) Syufendri, S.Sos, M.Si, selaku Ketua Tim Penguji, dan Kolonel Laut (P) Hadi sebagai Wakatim, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dijajaran Lantamal V, dan para penguji dari Kolatarmatim.

Pada sambutannya Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E. mewakili Komandan Lantamal V, mengucapkan terima kasih kepada Tim Penguji Uji Terampil Glagaspur Pangkalan tahun 2015, atas penilaian obyektif yang mereka berikan selama pelaksanaan ujian berlangsung dari tanggal 26 sampai 27 Nopember 2015.

Lebih lanjut Isbandi-sapaan akrab Wadan Lantamal V- menyatakan bila nanti ada materi software maupun hardware yang baru, tentunya Lantamal V akan merujuk pada Kolatarmatim sehingga prajurit Lantamal V akan paham dengan benar berbagai materi dan praktek tentang komunikasi, kebaharian, bongkar pasang senjata, menembak, Renang militer, Dakhura, pertahanan pangkalan (peran tempur),
penanggulangan kebakaran dan Evakuasi Medis.

“Kepada para perwira Lantamal V, khususnya para kasatker atau kadis saya tekankan untuk meningkatkan motivasi anggotanya agar terus berlatih, dan berlatih. Baik bersifat rutin maupun jelang pelaksanaan uji terampil seperti Glagaspur, hal tersebut supaya prajurit kita benar-benar siap dan paham dalam melaksanakan tugas pokoknya, “ tegas perwira menengah dengan tiga melati dipundak ini.

Dalam pelaksanaan uji terampil Glagaspur Hari ke-2 , prajurit Lantamal V melaksanakan uji Menembak Pistol dan Laras Panjang, kemudian Renang Militer, Pertahanan pangkalan (peran tempur), Penanggulangan kebakaran dan evakuasi medis, Dakhura, serat Deputasi pemakaman militer. Sedangkan di hari pertama, dilaksanakan pengecekan software, PBB Berpedang dan PBB Bersenjata, PUDD Khas TNI AL, dan Bongkar Pasang Senjata
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando