Home » » Pelaksanaan Komsos Koramil 1701-05/Waris dengan Tokoh Adat dan Tokoh Agama

Pelaksanaan Komsos Koramil 1701-05/Waris dengan Tokoh Adat dan Tokoh Agama

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 5:20 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Keerom. Demi menciptakan kondisi keamanan wilayah Waris menjelang 1 Desember, Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember, Natal dan Tahun Baru 2016 bertempat di aula Makoramil 1701-05/Waris telah dilaksanakan pertemuan antara Danramil Waris bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Distrik Waris Kabupaten Keerom, (27/11).
 
Komunikasi Sosial yang diselenggarakan Danramil 1701-05/Muara Tami Lettu Inf Suprihatin dihadiri oleh Tokoh Adat Kampung Banda John May, Tokoh Agama Kampung Kalifamu Wilhemus Ibe, Kepala Dusun selakuTokoh Masyarakat Dusun Kalifam Herman May, Tokoh Masyarakat Dusun Paitenda Andrianus Meho, Badan Musyawarah Kampung Bernard Meho dan Tokoh Pemuda Kampung Kalifam Bosko May.
 
Lettu Inf Suprihatin dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjelang 1 Desember dan Pilkada 9 Desember 2015 agar para Tokoh berperan aktif membantu menciptakan kondisi wilayah Waris tetap dalam keadaan aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan nyaman dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan wilayah ini sehingga menjadi tidak aman. 
 
Dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 pada  prinsipnya TNI tetap memegang teguh Netralitas TNI tetapi tetap memonitor sebelum, selama pelaksanaan dan sesudah pemungutan suara serta menjaga wilayah Keerom khususnya Distrik Waris tetap dalam keadaan kondusif serta tetap  berkoordinasi secara terus menerus dengan aparat terkait. 
 
Dalam mengahadapi momen tersebut Koramil 1701-05/Waris serta pihak Kepolisian akan melaksanakan kegiatan kegiatan Sosial yaitu pada tanggal 28 Nopember 2015 melaksakan Karya Bhakti dan penanaman pohon di lokasi Gereja Santa Maikel dan malam harinya dilaksanakan pemutaran film berjudul  denias dan 2 tanda cinta, tanggal 30 Nopember sampai bulan Desember 2015 akan dilaksanakan sweping dan patroli waktu dan tempat berubah-ubah untuk mengantisipasi menjelang Pilkada dan Natal Serta Tahun Baru 2016, tanggal 1 Desember 2015 dilaksanakan perlombaan bola volly dan penyerahan hadiah bagi pemenang di Kampung Banda Distrik Waris Kabupaten Keerom.
 
Lettu Inf Suprihatin juga menghimbau kepada para Tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk bekerjasama dan membantu serta berperan aktif untuk menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan untuk menciptakan suasana kemanan wilayah Kampung karena keamanan di wilayah tersebut adalah milik bersama yang berarti kemanan adalah tanggung jawab bersama juga.
 
Tokoh Agama Kampung Kalifam Wilhelmus Ibe menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh aparat TNI-Polri yang ada di Distrik  Waris Kabupaten Keerom terutama untuk melakukan swiping minuman keras agar momen di bulan Nopember  dan bulan Desember ini tetap dalam keadaan aman. Dalam pelaksanaan sweping yang telah direncanakan agar dilaksanakan secara terus menerus dan lebih ketat lagi, masalah momen 1 Desember untuk masyarakat sudah tidak lagi memikirkan itu karena 1 Desember adalah merupakan hari biasa-biasa .
 
Tokoh Masyarakat Dusun Paitenda  Andrianus Meho menyampaikan bahwa jalan-jalan alternatif  yang ada diperbatasan agar diperketat untuk menghindari dan membatasi serta memperkecil ruang gerak masyarakat dari Papua New Guinea yang hampir tiap hari lalu lalang dan diduga membawa ganja masuk ke wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia karena menurut informasi yang kami terima dari masyarakat yang ada di Kota Jayapura bahwa banyak beredar ganja di Kota Jayapura yang berasal dari Negara tetangga.
 
Diakhir acara Danramil 1701-05/Waris Lettu Inf Suprihatin memberikan bantuan sembako sebagai tali kasih kepada para Tokoh yang hadir dan dilanjutkan dengan foto bersama. Pendam 17 Cenderawasih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando