Home » » Pasukan PNS Lantamal V Dukung Puncak HUT Korpri Ke-44

Pasukan PNS Lantamal V Dukung Puncak HUT Korpri Ke-44

Written By ANDI on 30 Nov 2015 | 9:53 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Lantamal V, (30/11)-Sebanyak satu batalyon pasukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V, yang tergabung dalam Yon 11 dukung suksesnya puncak peringatan HUT Korpri ke-44 tahun 2015 yang digelar terpusat di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya , Senin (30/11)pagi .

Kurang lebih 10.000 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) se-wilayah Provinsi Jawa Timur, serta perwakilan dari berbagai Dewan Pengurus Korpri seluruh Indonesia terlibat sebagai pasukan upacara dibawah pimpinan Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla selaku Inspektur Upacara. Sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kabinet Kerja, Yuddy Chrisnandi .

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wapres RI H.Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan 5 (lima) amanat kepada seluruh anggota Korpri tanpa kecuali. Kelima amanat itu di antaranya adalah agar anggota Korpri melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, dan menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar akhir tahun ini.

Menurut Jokowi- begitu Presiden RI ke-7 ini akrab disapa, sudah saatnya anggota Korpri membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. “ Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran, “ tegas Presiden.

Presiden Jokowi juga mengingatkan agar setiap anggota Korpri hendaknya Mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. “ Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat, sebab birokrasi harus adaptif dan inovatif dengan tantangan-tantangan baru , “ pinta mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sementara itu terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) serentak yang tinggal menghitung hari , Presiden Jokowi menginstruksikan kepada segenap anggota Korpri untuk menjaga netralitas serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye Pemilukada tersebut.

Menurutnya Anggota Korpri harus fokus pada tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat tanpa ada diskriminasi kepada siapapun juga.

Pada akhir sambutannya Presiden Jokowi menekankan kepada peserta upacara , jika semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa. Presiden menegaskan, bahwa kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar provinsi, tetapi sudah memasuki persaingan antar negara.

Usai perhelatan upacara peringatan HUT Korpri ke-44 yang sejatinya dilaksanakan setiap tanggal 29 November ini, seluruh peserta upacara dan undangan yang hadir dihibur dengan penampilan ratusan penari cantik dalam Tarian Kolosal Gandrung Sewu, tarian khas tradisional dari Kabupaten Banyuwangi. Yang saat ini memang sedang digandrungi oleh wisatawan asaing dan domestik yang berkunjung ke Banyuwangi.

Selain itu penampilan dari drumband Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP )Surabaya , dan juga drumband dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang memungkasi acara juga mendapat applause luar biasa dari penonton.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando