Home » » Kodim 1702/JWY Dialog Interaktif ,menjelang Perayaan Natal 2015 dan Peringatan Hari Aids Sedunia

Kodim 1702/JWY Dialog Interaktif ,menjelang Perayaan Natal 2015 dan Peringatan Hari Aids Sedunia

Written By ANDI on 27 Nov 2015 | 3:10 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Wamena 26/11 2015,, Bertempat di Studio 5 LPP RRI Wamena Jl. Ahmad Yani no. 64 Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya pukul 19.00 WIT s/d 20.00 WIT telah berlangsung kegiatan dialog interaktif dalam rangka menyambut Natal bersama TNI dan Peringatan Hari Aids Sedunia yang jatuh pada Selasa 01 Desember 2015.

Bertindak sebagai Narasumber pada dialog tersebut adalah Waka Bintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Pdt. T.P Sirait, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Muhammad Aidi, S.IP serta Pembinaan Iman Katholik Bpk. Umar Sutrisno. Kegiatan yang berlangsung satu jam tersebut dipandu oleh Bung Reski dan Mbak Ivo penyiar LPP RRI Wamena.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1702/JWY menyampaikan beberapa hal,diantaranya "Pada tanggal 01 Desember 2015 bertepatan dengan hari Aids sedunia, kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya untuk melaksanakan acara gerak jalan santai, hiburan atraksi budaya, organ tunggal serta pembagian doorprise yang diperuntukkan masyarakat.

Mengingatkan masyarakat pegunungan agar hidup sehat, Bulan Desember merupakan bulan yang dinantikan oleh seluruh umat kristiani karena mereka merayakan hari Raya Natal,merupakan bulan suka ria bukan bulan duka, merupakan bulan yang suci dan disakralkan memperingati kelahiran Yesus Kristus”, ujarnya.

Waka Bintaldam XVII/Cen menyampaikan "Kami datang ke Pegunungan Tengah ini dalam rangka acara Natal karena natal dimulai tanggal 01 Desember, pesan dari Pangdam XVII/Cen mari semarakkan Natal di wilayah, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli kasih melalui kegiatan sinterklas berbagi suka cita dengan membagikan 10.000 bingkisan untuk masyarakat empat kabupaten, membagikan buku untuk siswa-siswi bergambar logo TNI ataupun Instansi tertentu untuk memotivasi para pelajar aga
r lebih giat belajar dalam meraih cita-citanya.

Kami telah berkoordinasi dengan aparat kewilayahan setempat untuk menyiapkan keperluan yang dibutuhkan, besok akan diadakan rapat di Aula Makodim 1702/JWY yang dihadiri oleh perwakilan dari gereja,tiap-tiap kabupaten ada perwakilan 20 orang yang bertanggung jawab untuk paket yang akan dibagikan kepada masyarakat, diharapkan Pemda Kabupaten Jayawijaya dapat mendukung kegiatan tersebut karena rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya,tegasnya.

Tanggapan dari Pembina Iman Katholik Bapak Umar Sutrisno "Mengajak pengurus gereja untuk hadir dalam acara peduli kasih tanggal 01 Desember,pemberian kado natal diharapkan masyarakat bersuka ria, dari segi agama Aids timbul karena perilaku menyimpang, sedangkan dari segi kesehatan penyakit Aids sampai dengan sekarang belum ditemukan obatnya, menghimbau kepada masyarakat agar menghindari sex bebas yang dapat menyebabkan sakit Aids,terangnya.

Menurut Waka Bintaldam XVII/Cen ada beberapa cara menekan penyakit HIV/AIDS diantaranya : 90 % masyarakat Pegunungan Tengah beragama Kristen untuk itu tingkatkan iman dengan mengikuti segala ajaranya dan menjauhi segala laranganya, jangan biasakan untuk selingkuh/perzinahan ataupun sex bebas, butuh Rohaniawan untuk menasehati masyatakat dalam momen-momen ibadah di gereja agar terhindar dari pengaruh syaitan serta masyarakat harus memuliakan Tuhan,terangnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando