Home » » Danrem Hadiri Diskusi Panel Dalam Rangka Kesiapan Akhir Pengamanan Pemilukada Tahun 2015 di Kab. Merauke

Danrem Hadiri Diskusi Panel Dalam Rangka Kesiapan Akhir Pengamanan Pemilukada Tahun 2015 di Kab. Merauke

Written By ANDI on 27 Nov 2015 | 3:01 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Merauke, kamis, 26 november 2015,.- Telah berlangsung kegiatan panel diskusi tentang kesiapan akhir pengamanan pemilukada tahun 2015 bertempat di Aula Mapolres Merauke yang di ikuti oleh para pimpinan satuan TNI/Polri se kab. Merauke, pasangan bakal calon bupati/wakil bupati beserta tim sukses, ketua koalisi parpol pendukung dari ke dua pasangan calon bupati/wakil bupati, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan insan pers.

Dimana dalam pelaksanaan panel diskusi Hadir sebagai narasumber Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Supartodi SE, M.Si, Kapolres Merauke AKBP Sri Setyatama, Wakil bupati kab. Merauke Drs. Sunarjo S. Sos, komisioner KPUD kab. Merauke Bpk Ariyadi dan ketua Panwaslu kab. Merauke bpk Beni Tukijo.
Tujuan dilaksanakan diskusi panel adalah sebagai persiapan guna mendukung ketertiban dan keamanan pesta demokrasi yang semakin dekatnya yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Desember bulan depan.
 
Dalam diskusi tersebut disampaikan bahwa untuk menciptakan situasi keamanan pada pelaksanaan pemilukada diharapkan kepada pasangan calon yang berkompetisi beserta para tim suksesnya untuk dapat mematuhi atauran yang ada, dan menjalankan etika politik yang baik. 

Begitu pula kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik demi untuk menentukan pemimpin masa depan kota Merauke.
 
Terkait kesiapan dari aparat keamanan sendiri pihak Polres Merauke telah menyiapkan lebih - dari 300 personil untuk mengamankan jalannya pemilukada kab. Merauke yang nantinya akan di tempatkan ditiap-tiap TPS termasuk untuk mengawal distribusi logistik pemilu hingga pengawalan kotak suara dan isinya pasca pelaksanaan pencoblosan. 

Sedangkan dari pihak TNI sendiri telah menyiapkan masing-masing 1 SSK pasukan gabungan yang akan di S3B kan ditiap-tiap Kodim, sehingga kekuatan TNI tidak perlu diragukan lagi, karena TNI telah siap untuk mem back Up jajaran Kepolisian dalam mengamankan jalannya pemilukada serentak tahun 2015. 

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 174/ATW. Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa dirinya menjamin TNI Netral dalam pelaksanaan pemilukada, jika ditemukan ada prajurit yang tidak netral maka akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku dan kepada keluarga TNI tidak ada arahan untuk memilih salah satu calon, tetapi silakan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.
 
Pada kesempatan yang sama juga berlangsung Deklarasi pembentukan satgas/Tim Anti Miras yang ditandai dengan penyematan Rompi yang bertuliskan Satgas Anti Miras oleh Danrem 174/ATW, Kapolres Merauke dan Wakil Bupati kab. Merauke kepada perwakilan TNI/Polri, tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan insan pers yang ada di Merauke.Pendam17Cenderawasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando