Home » » Jelang Hut TNI Ke 70 , Satuan TNI se-Garnizun Timika Menggelar Pengobatan massal

Jelang Hut TNI Ke 70 , Satuan TNI se-Garnizun Timika Menggelar Pengobatan massal

Written By ANDI on 2 Okt 2015 | 2:31 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Mimika (1/10). Bertempat di Puskesmas Kwamki Narama, Kampung Harapan, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika telah dilaksanakan Pengobatan Massal dalam rangka HUT TNI ke-70 yang diselenggarakan oleh Satuan TNI se-Garnizun Timika dan dikoordinatori oleh Lanud Timika. Dalam kegiatan ini melibatkan 5 tenaga dokter dan tenaga medis lainnya di pimpin drg. Bhima (KakesLanud) dan masyarakat yang hadir sekitar 150 orang.

Dandim 1710/Mimika LetkolInf Andi Kusworo menyampaikan bahwa kegiatan Pengobatan Massal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke-70 yang jumlahnya lebih dari 15 kegiatan baik yang sesuai petunjuk dari Komando Atas maupun kegiatan tambahan. Dengan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel melalui DinasKesehatan.

TNI Garnizun Mimika dapat melaksanakan pengobatan missal ini, masyarakat yang hadir melebihi dari yang direncanakan. Dan yang terpenting bagi kami TNI di Mimika dapat membantu masyarakat dalam menangani masalah kesehatan. Disamping itu kegiatan seperti ini juga merupakan program TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan territorial atau sering kita sebut Serbuan Teritorial .

Program ini sangat positif dan dibutuhkan masyarakat, oleh karena itu kami akan terus berusaha dan bekerjasama dengan Instansi lain untuk membantu masyarakat dan bukan hanya di bidang kesehatan saja tetapi bidang yang lain seperti pendidikan, pertanian ,perikanan dan lain sebagainya juga akan terus kami lakukan, Ungkap Dandim.

drg. Bhima menyampaikan Pengobatan massal yang digelar meliputi pengobatan penyakit dalam, pengobatan umum dan penyakit kulit. Adapun penyakit yang dominan dikeluhkan oleh warga antara lain: diare, gata-gatal, danpenyakit kulit serta yang paling banyak penyakit kulit.

Masyarakat mengharapkan program pengobatan missal dapat terus berlanjut sehingga masyarakat bias mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya, seperti yang disampaikan Kepala Kampung Harapan, Frit Tabuni, “Kami menyambut baik kegiatan ini dan kami sampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telahmelaksanakan kegiatan pengobatan missal ini karena sangat membantu masyarakat disini, sehingga bagi kami masyarakat yang sakit dan tidak bias berobat karena tidak punya biaya dapat berobat disini dan pelayannanyapun sangat baik. 

Kami masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sekali lagi kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada TNI dan harapan kami program ini dapat terus dilaksanakan diwaktu waktu mendatang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando