Home » » SAMBUT HUT KE 70 TNI JAJARAN PAPUA GELAR JALAN SANTAI DAN PENANAMAN POHON BAKAU

SAMBUT HUT KE 70 TNI JAJARAN PAPUA GELAR JALAN SANTAI DAN PENANAMAN POHON BAKAU

Written By ANDI on 26 Sep 2015 | 7:34 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Jayapura (25/9). Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke 70 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2015 Jajaran TNI Papua menggelar jalan sehat dan penanaman pohon Bakau bertempat di Pantai Hamadi Jayapura.

Jalan sehat diikuti ribuan anggota TNI dan masyarakat, star mulai dari lapangan Lantamal X Jayapura berakhir di Pantai Hamadi Jayapura.

Jalan sehat yang dikuti ribuan peserta tersebut menempuh jarak kurang lebih 5 kilo meter tersebut dibuka langsung oleh Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto di dampingi Kasdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab .

Gatot Triswanto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 dan menjalin silahrurahmi antara prajurit TNI dengan Masyarakat.

"Dalam memperingati HUT TNI ke 70, selain jalan santai juga dilaksanakan penanaman pohon bakau untuk penghijauan di pantai Hamadi"ujarnya

Lebih lanjut Gatot Triswanto menyampaikan bahwa sebagai negara kepulauan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan luas hutan bakau/mangrove terbesar di dunia. Hutan bakau memiliki peranan penting dan bermanfaat baik langsung maupun tidak langsung bagi lingkungan sekitar khususnya bagi penduduk pesisir seperti mencegah erosi, abrasi pantai bahkan mencegah bencana alam. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap tertata dengan baik dan hijau”

Perbaikan lingkungan tidak hanya bisa dikerjakan satu instansi saja tetapi harus bersatu padu oleh semua fihak terkait, satu pohon yang ditanam hari ini bisa dirasakan manfaatnya selama bertahun-tahun, pungkasnya.@ATR
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando