Home » » 100 Prajurit Yon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya Mengikuti Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai TA 2015

100 Prajurit Yon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya Mengikuti Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai TA 2015

Written By ANDI on 6 Sep 2015 | 11:33 AM


PORTAL-KOMANDO.,COM,.JAKARTA,.- Sebanyak 1 Baterai prajurit Batalyon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya terlibat dalam latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Baterai TA 2015 Latihan di sekenariokan melindungi objek vital Nasional Pertamina Plumpang Tanjung Priok Jakarta Utara.Sabtu (5/9).
 
Latihan UST dilaksanakan untuk menguji pengetahuan, ketrampilan secara perorangan/kelompok dan material serta kerja sama hubungan tingkat Baterai dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan semakin komplek.
 
Kegiatan yang dilaksanakan ini belum dapat dihadapkan dengan dinamika operasi yang sesungguhnya, yang berupa tekanan dari musuh, kondisi medan yang berat, cuaca yang tidak bersahabat dan lain sebagainya.
 
Untuk mencapai kesiapan satuan dalam melaksanakan operasi, tentunya diperlukan persiapan yang lebih optimal. Seluruh peserta latihan khususnya unsur komandan sudah harus mempersiapkan satuannya untuk menghadapi keadaan yang buruk sekalipun, demikian yang disampaikan Komandan Resimen-1/F Dam Jaya dalam amanat penutupan latihan UST yang dibacakan oleh Kepala Staf Resimen-1/F Letkol Arh Dedik Ermanto.
 
Komandan Resimen juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pendukung atas terlaksananya kegiatan latihan UST ini. Meskipun masih ditemukan kekurangan-kekurangan dan kelemahan-kelemahan penyelenggara dan pelaku dalam menjalani latihan, ini bisa dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan kegiatan latihan-latihan selanjutnya.***
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando