Home » » SKATEK 021 LANUD HALIM SELESAIKAN PELATIHAN PRAKERIN SMK GUTAMA

SKATEK 021 LANUD HALIM SELESAIKAN PELATIHAN PRAKERIN SMK GUTAMA

Written By ANDI on 3 Jun 2015 | 3:31 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA.- Komandan Skatek 021 (Danskatek 021) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Letkol Tek Ruhimat, S.T., secara resmi menutup kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Penerbangan Gutama Jakarta Timur, Rabu, (3/6). Upacara penutupan dilaksanakan di Gedung Gendhewa Skatek 021, yang dihadiri pejabat Lanud Halim, pejabat SMK Penerbangan Gutama dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danskatek 021 menyatakan dunia penerbangan saat ini merupakan satu bidang pekerjaan yang bergengsi dan terus berkembang. Sehingga dibutuhan teknisi-teknisi yang handal. Untuk itu, merupakan suatu keniscayaan yang harus dipersiapkan pihak maskapai penerbangan agar dapat bersaing dengan maskapai lainnya. “Hal ini merupakan peluang besar bagi generasi muda untuk memenuhi kebutuhan teknisi pesawat, termasuk para siswa SMK penerbangan Gutama yang saat ini melaksanakan prakerin di Skatek 021, “ujar Letkol Tek Ruhimat, S.T.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMK Penerbangan Gutama Lidya Puspita mewakili E. Iskandar, Kepala Sekolah SMK Gutama menyatakan Praktek Kerja Industri merupakan salah satu kurikulum yang wajib dilaksanakan oleh para siswa siswi SMK Penerbangan Gutama guna mempraktekan pelajaran yang diterima di sekolah. Di samping itu, prakerin berfungsi untuk evaluasi seberapa dalam tingkat penerimaan materi pelajaran yang diberikan para pengajar.

Prakerin SMK Gutama, Jakarta Timur di Skatek 02
1 Lanud Halim dilaksanakan selama dua bulan diikuti 27 siswa jurusan power plant dan air frame, dua diantaranya wanita. Menurut para instruktur selama proses pembelajaran para siswa telah menunjukan kemauan, tekad dan rasa kepedulian yang tinggi, juga mampu membangun kerja sama dengan baik dengan rekan-rekan lainnya, sehingga proses belajar secara umum di Skatek 021 dapat berlangsung dengan lancar.

Keterangan gambar:
Komandan Skatek 021 (Danskatek 021) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Letkol Tek Ruhimat, S.T., secara resmi menutup kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Penerbangan Gutama Jakarta Timur, Rabu, (3/6) di Gedung Gendhewa yang ditandai dengan penyerahan sertifikat dan ucapan selamat pada satu perwakilan siswa. (Photo: Pentak Halim P.).@ANDI.T.R
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando