Home » » PRAJURIT MAKOSTRAD LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

PRAJURIT MAKOSTRAD LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Written By ANDI on 4 Jun 2015 | 3:44 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Prajurit Markas Kostrad melaksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang di lapangan tembak Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cijantung. Kamis (4/6). Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap semester ini diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama Markas Kostrad.

Manurut, Pasipamops Denma Kostrad Kapten Inf Wisnu “Kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus terus diasah dan dipelihara sehingga kemahiran menembak akan terus meningkat bagi setiap prajurit. Untuk itu dilaksanakan latihan menembak bagi setiap personel guna meningkat ketrampilan dan kemahiranya,” jelasnya.

Sementara Basiops Denama Kostrad Serka Agus memberikan penyegaran kembali tentang safety dan teknik menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M16 dengan jarak tembak 100 meter.
Dalam latihan tiap anggota diberikan kesempatan menembak dengan 15 butir amunisi peluru tajam ditambah 10 peluru sebagai percobaan, dengan tiga sikap tembak yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Serka Agus menambahkan agar para penembak selalu memperhatikan dan mengutamakan safety dalam latihan, sehingga latihan dapat berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando