Home » » 348 Catar Akademai TNI Panda Surabaya Lolos Test Mental Idiologi

348 Catar Akademai TNI Panda Surabaya Lolos Test Mental Idiologi

Written By ANDI on 28 Mei 2015 | 1:12 PM




PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, (25
348 orang dari 381 orang Calon Taruna Akademi TNI yang mengikuti seleksi dari pendaftaran Panitia Daerah Surabaya tahun 2015 ini dinyatakan lolos Test Mental Idiologi (MI) yang digelar panitia penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi TNI tahun 2015 di Gedung Serba Guna, Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Surabaya, (28/5).
 
Test MI yang digelar marathon selam tiga hari mulai 25 -27 Mei tersebut, melibatkan tester gabungan dari tiga angkatan yakni dari perwakilan Staf Inteljen (Sintel) Kodam V/Brawijaya, Sintel Koarmatim, Sintel Lantamal V dan Sintel Lanud Surabaya.

Dari 348 colon taruna tersebut, 328 diantaranya pria (Calon taruna) dan 20 orang sisanya wanita (calon taruni). Menurut Ketua Panitia Daerah Penerimaan Taruna/Taruni Akademi TNI tahun 2015 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah mengatakan, usai lolos test MI ini, mereka harus sudah bersiap untuk meghadapi Test Psikologi yang akan dilaksanakan serentak diseluruh panitia daerah di Indonesia, Sabut (30/5) mendatang.

“Untuk Panda Surabaya sendiri, Test Psikologi calon taruna/taruni ini akan menggunakan ruangan kelas yang berada di Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya,” terang Ketua Panda Surabaya yang juga Komandan Lantamal V ini.

Menurutnya, untuk tester psikologi nanti, juga sama, yaitu gabungan dari tiga angkatan baik dari perwakilan Dinas Psikologi TNI AD, Dinas Psikologi TNI AL dan Dinas Psikologi TNI AU. Orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini berharap, ke 348 orang Catar asal Panda Surabaya ini bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi test psikologi Sabtu mendatang.

“Kalian sudah berada di setengah perjalanan test, persiapkan diri kalian dengan baik, jangan begadang, asupan makan yang cukup, jaga kondisi kesehatan dan jangan banyak pikiran agar pada pelaksanaan test psikologi nanti kalian dalam keadaan bugar dan vit,” pinta Rudy –sapaan akrab jenderal bintang satu ini.

Mereka yang akan mengikuti test psikologi ini lanjutnya, merupakan calon yang bertahan dari 1.406 orang Catar yang mendaftar dari Panda Surabaya yang sebagian besar telah berguguran mulai dari tahap test pemeriksaan awal, pemeriksaan administrasi, kesehatan 1 dan test kesegaan jasmani.//Raf.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando