Home » » 1241 Anggota Kodam Jaya Naik Pangkat

1241 Anggota Kodam Jaya Naik Pangkat

Written By ANDI on 1 Apr 2015 | 1:11 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-“Hakekat kenaikan pangkat, mengandung makna yang sangat mendalam dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prajurit serta keluarganya. Kenaikan pangkat memiliki korelasi signifikan dengan perjalanan karier seorang Prajurit dalam mendedikasikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. 

Untuk itu, hendaknya kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat guna meningkatkan prestasi dan kinerja di satuan masing-masing”. Demikian yang disampaikan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., dalam acara laporan korps kenaikan pangkat bertempat di aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur. Rabu (01/04).
 
Pelaporan korps kenaikan pangkat ditandai laporan Asisten Personel Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudhiyanto Putrajaya kepada Pangdam Jaya dan dilanjutkan dengan pelaporan perwakilan para prajurit yang naik pangkat. Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan “Keberhasilan para Prajurit meraih kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, jangan lupa diri dan cepat merasa puas. 

Justru dibalik itu, terkandung konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan dan diperlukan kesiapan serta peningkatan sikap mental para Prajurit, sesuai perubahan derajat kepangkatan yang diraih. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum guna meneguhkan tekad dan semangat untuk mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara”.
 
Kenaikan pangkat bukan merupakan hak sepenuhnya bagi seorang prajurit, melainkan kenaikan pangkat selalu berkaitan erat dengan sistem pembinaan personel. Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, akan tetapi harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas terhadap satuan serta persyaratan utama dengan test kesegaran jasmani. Pangkat jangan hanya dijadikan sebagai simbol prestise tapi harus diimbangi serta dibuktikan dengan menunjukkan prestasi. 

Kenaikan pangkat harus senantiasa disertai peningkatan wawasan pengetahuan dan kemampuan, seiring beban tugas serta tanggungjawab sesuai level kepangkatannya.
 
Adapun Personel Kodam Jaya yang menerima kenaikan pangkat ada periode 1 April 2015 dengan jumlah 1241 Personel dengan rincian 26 orang Perwira Menengah meliputi 6 orang Kolonel, 8 orang Letnan Kolonel dan 12 orang Mayor, 91 Orang Perwira Pertama dan 8 Orang Peltu yang mendapatkan penghargaan naik menjadi Letnan Dua. Untuk Bintara sebanyak 744 Personel dan bagi Tamtama sebanyak 372 Personel.

“Akhirnya, pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada para Perwira Menengah Kodam Jaya/Jayakarta yang pada periode 1 April 2015 ini, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kepada para istri yang hadir mendampingi suami, tidak lupa saya juga mengucapkan selamat menikmati kebersamaan untuk ikut larut dalam suka cita dalam suasana penuh kebahagiaan” Terang Pangdam Jaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando