Home » » YONIF RAIDER 509 KOSTRAD BERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN SISWA/SISWI SMA NEGERI 2 JEMBER

YONIF RAIDER 509 KOSTRAD BERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN SISWA/SISWI SMA NEGERI 2 JEMBER

Written By ANDI on 31 Mar 2015 | 12:52 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yonif Raider 509/9/2 Kostrad Condromowo, Latihan Dasar Kepemimpinan/LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, pelatihan tersebut diberikan oleh pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru SMA Negeri 2 Jember , Jumat (6/3/2015), kegiatan yang berlangsung selama 3 hari diikuti oleh 341 siswa dan siswi SMA Negeri 2 Jember. 

Hadir sebagai nara sumber Danyonif Raider 509/9/2 Kostrad a.n. Letnan Kolonel Inf Agus Supriyono menyajikan materi Wawasan Kebangsaan sebagai pembekalan dalam membentuk karakter dasar kepemimpinan, guna membentuk watak dan prilaku yang berjiwa Pancasila, disamping itu juga pelatihan dasar yang diberikan bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin siswa yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS.

Untuk mewujudkan hal itu, Yonif Raider 509/9/2 Kostrad menyajikan materi wawasan kebangsaan bagi siswa/siswi SMA Negeri 2 Jember, yang dilaksanakan di ruang belajar. Komandan Yonif Raider 509/9/2 Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Supriyono menyampaikan, tujuan materi wawasan kebangsaan untuk mewujudkan rasa nasionalisme, jiwa korsa, rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta patriotisme
terutama dikalangan dunia pendidikan khususnya bagi siswa/siswi SMA Negeri 2 Jember.

Danyonif Raider 509/9/2 Kostrad dalam sambutannya menekankan, dengan pemahaman wawasan kebangsaan, akan memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi suatu negara.

Semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI, sekaligus sebagai manivestasi dari kesadaran bela negara.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando