Home » » YONIF-323/RAIDER KOSTRAD LATIH PRAMUKA SMUN 1 KOTA BANJAR

YONIF-323/RAIDER KOSTRAD LATIH PRAMUKA SMUN 1 KOTA BANJAR

Written By ANDI on 27 Feb 2015 | 1:34 PM


PORTAL KOMANDO.COM,.- Batalyon Infanteri 323/Raider Kostrad yang terdiri dari lima personel dipimpin oleh Serka Nyoman memberikan pelatihan bagi anggota Pramuka Penegak Gudep SMUN 1 Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (26/2).

Latihan yang diikuti oleh 45 orang siswa-siswi ini berlangsung selama dua hari.
Di hari pertama mereka akan diberikan materi kepanduan, antara lain Navigasi Darat, yaitu membaca peta dengan menggunakan kompas pada siang hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi survival, yaitu upaya bertahan hidup dengan memanfaatkan sumber makanan yang ada di alam. Kegiatan di hari pertama ditutup dengan kegiatan mounteneering. Disini para siswa diberikan pengetahuan bagaimana cara mendaki gunung, melintasi alam yang berbukit dan berjurang serta mengatasi rintangan dari ketinggian dengan menggunakan peralatan mendaki.

Hari berikutnya, para siswa mendapatkan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.
Dalam kegiatan ini, mereka diberikan pencerahan tentang kewajiban setiap warga negara untuk melaksanakan Bela Negara serta bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

”Diharapkan dengan pemberian pengetahuan wawasan kebangsaan, generasi muda, khususnya anggota Pramuka dapat menjadi pelopor dalam usaha Bela Negara” tegas Serka Nyoman.

Ditambahkan Serka Nyoman melalui kegiatan pelatihan ini, dapat mengurangi pengaruh negatif bagi siswa dan membentuk mental kejuangan dan sikap yang terpuji.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando